Jumat 15 Sep 2023 16:42 WIB

Kyle Walker Ikrar Setia untuk Manchester City

Selama enam tahun bersama The Citizens, bek kanan 33 tahun itu telah tampil 260 kali.

Alejandro Garnacho (kanan) dari Manchester United ditekel oleh Kyle Walker-Peters (kiri) dari Southampton saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Southampton di Manchester, Inggris, (12/3/2023).
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Alejandro Garnacho (kanan) dari Manchester United ditekel oleh Kyle Walker-Peters (kiri) dari Southampton saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Southampton di Manchester, Inggris, (12/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek kanan Manchester City Kyle Walker resmi memperpanjang kontrak bersama timnya sampai 2026. Didatangkan dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2017, Walker memperpanjang kontraknya dua tahun lebih lama setelah kontraknya akan berakhir pada akhir musim panas ini.

“Kyle Walker telah menandatangani kontrak baru Manchester City, mempertahankannya di klub hingga musim panas 2026,” tulis laman resmi klub, dilansir Jumat (15/9/2023). 

Baca Juga

Selama enam tahun bersama The Citizens, bek kanan 33 tahun itu telah tampil 260 kali di semua ajang dengan melesatkan enam gol dan 18 assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Walker yang menjadi pondasi Pep Guardiola di musim-musim awalnya di City telah meraih banyak kesuksesan bersama rival Manchester United itu dengan meraih 15 trofi, yaitu lima kali Liga Inggris, dua kali Piala FA, empat kali Piala Liga, dua kali Community Shield, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

“Saya sangat senang menandatangani kontrak baru. Masa depan saya bersama Manchester City dan itu adalah hal terbaik bagi saya,” kata Walker.

“Saya menikmati setiap momen selama enam tahun terakhir di klub fantastis ini. Saya memiliki pelatih yang luar biasa, rekan satu tim dan staf yang hebat, dan penggemar kami adalah yang terbaik. Saya merasa didukung di setiap level,” tambahnya. 

Disinggung mengenai musim terbaiknya, Walker mengatakan musim terbaiknya selama di City adalah pada musim lalu saat ia membantu timnya meraih treble winners atau tiga piala dalam semusim (Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions).

Setelah memenangkan treble, pemain timnas Inggris yang juga menjadi pemain paling senior di klub itu mengemban tugas menjadi kapten tim pada awal musim ini, meneruskan peran yang sebelumnya dijabat oleh Vincent Kompany, David Silva, hingga Ilkay Gundogan.

“Dan setelah musim meraih treble, kemudian menjadi kapten klub untuk pertama kalinya dan memenangkan Piala Super, harus saya akui, saya merasa sangat bangga pada diri saya sendiri,” ucap Walker.

Pemain kelahiran 28 Mei 1990 itu akan kembali memimpin skuad Manchester Biru akhir pekan ini ketika bertandang ke West Ham United di London Stadium pada Sabtu (16/9) pukul 21.00 WIB.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement