Jumat 15 Sep 2023 18:40 WIB

Lolos Semifinal Hong Kong Open 2023, Apri/Fadia Terbantu Fisioterapis

Fadia mengaku lawan sudah dikenal karena pernah bertemu saat junior.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Foto: Dok PBSI
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti, lolos ke semifinal Hong Kong Open 2023. Apriyani/Fadia menjadi wakil keempat Indonesia yang lolos setelah sebelumnya Leo/Daniel, Ahsan/Hendra, dan Gregoria Mariska.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung Jumat (15/9/2023) di Hong Kong Coliseum, Apri/Fadia mengalahkan wakil Cina, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan, 21-15 dan 21-13.

Baca Juga

Dalam kondisi jadwal yang cukup padat, Apriyani mengaku terbantu dengan kehadiran fisioterapis yang selalu mendampingi sehingga recovery bisa berlangsung lebih cepat.

"Selain pola pikir, kami menjaga kondisi dengan makan dan tidur yang cukup. PBSI juga menyiapkan fisioterapis dan tukang pijat yang siap membantu kami untuk mempercepat recovery," ujar Apriyani.

Fadia menambahkan, ia dan Apri sudah menyiapkan strategi sejak awal. "Poin-poin awal sempat terkejar juga tapi setelah interval gim pertama kami coba lebih rapat, lebih kompak lagi akhirnya kami bisa mengungguli mereka dari awal sampai akhir."

Fadia mengaku lawan sudah dikenal karena pernah bertemu saat junior. Pasangan Cina itu memang satu angkatan dengan Apri/Fadia. "

"Jadi saya sudah sering sekali bertemu mereka dari dulu. Tipe permainannya juga tidak banyak berubah jadi kami lebih menyiapkan ke hatinya. Bagaimana kami harus bermain tenang karena mereka kan maunya main cepat terus dan kami harus kontrol," kata Fadia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement