Jumat 15 Sep 2023 22:30 WIB

Jurgen Klopp Waswas Terkait Skuadnya Jelang Lawan Wolves

Para pemain Liverpool bertumbangan cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi Trent Alexander-Arnold akan absen saat melawan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/9/2023). Alexander-Arnold mengundurkan diri dari tugas internasionalnya bersama Inggris karena cedera hamstring.

Dia juga tidak terlihat berlatih bersama tim kemarin. Ini menimbulkan dugaan bahwa Alexander-Arnold tidak akan bermain melawan Wolves. Klopp pun sudah mengonfirmasinya, dilansir dari Liverpoolworld.

Baca Juga

Menurut Klopp Alexander-Arnold kemungkinan akan kembali berlatih minggu depan. Jeda internasional membuat banyak bintang The Reds membela negaranya masing-masing. Dan Klopp cukup beruntung karena tak ada yang mengalami cedera parah.

Meski demikian ada sedikit kekhawatiran tentang kondisi Darwin Nunez. Sang pemain ditarik keluar pada babak pertama saat Uruguay melawan Ekuador. Menurut pelatih Uruguay, Marcelo Bielsa mengatakan Nunez mengalami masalah pada ototnya. 

Namun Bielsa menyampaikan bahwa penarikan Nunez di babak pertama hanya bentuk pencegahan agar tidak parah. Dan Klopp mengaku belum bertemu dengan Nunez pemain Amerika Selatan lainnya seperti Alisson Becker, Alexis Mac Allister, Nunez dan Luis Diaz.

Mereka juga tidak mengikuti latihan tim karena mereka harus menempuh perjalanan yang lebih jauh dari tugas internasional. Dan Klopp mengkonfirmasi bahwa Mac Allister mendarat pada jam 4 pagi setelah penampilannya bersama Argentina melawan Bolivia. Klopp masih perlu melihat bagaimana kondisi kebugaran mereka.

Salah satu pemain yang melewatkan dua pertandingan terakhir adalah Ibrahim Konate, dan dia akan menjadi starter melawan Wolves setelah pulih. Tetapi Klopp harus tanpa Virgil Van Dijk yang masih menjalani skorsing.

Stefan Bajcetic terlihat dalam latihan untuk terus berusaha memulihkan kebugarannya. Tetapi gelandang Thiago Alcantara tampaknya absen menyusul pemulihan cederanya yang tak ada kemajuan.

Conor Bradley masih akan absen selama 8-12 minggu karena patah tulang. Klopp kemungkinan besar harus menurunkan skuadnya dengan sedikit rotasi dengan Joe Gomez yang kemungkinan akan mengisi posisi bek kanan saat Alexander-Arnold absen. Sementara Curtis Jones mungkin akan menjadi starter jika Mac Allister tidak dimainkan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement