Jumat 15 Sep 2023 22:48 WIB

Anythony Ginting Senang Bisa Kembali Capai Semifinal Setelah Sempat Terpuruk

Aksi terbaik Ginting terakhir kali yakni lolos final Indonesia Open 2023 pada Juni.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku senang akhirnya bisa kembali mencapai babak semifinal pada turnamen BWF World Tour, setelah sebelumnya sempat terpuruk dan gugur pada babak-babak awal.

"Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera. Pastinya senang bisa kembali ke semifinal," ujar Ginting melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga

Ginting memastikan langkahnya ke semifinal Hong Kong Open 2023, setelah mengalahkan wakil Taiwan Su Li Yang pada laga perempat final yang berakhir dalam dua gim langsung 21-12, 21-16.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, itu, Ginting mematahkan kegagalan dari beberapa turnamen sebelumnya.

Setelah terakhir kali mencapai final Indonesia Open 2023, Juni, Ginting belum mengulang kembali rekor tersebut hingga sekarang. Bahkan pada Japan Open (Super 750) dan China Open (Super 1000), Ginting langsung tersingkir pada babak pertama.

"Tapi tetap fokusnya tidak boleh hilang, persiapan lagi diri sendiri untuk besok," imbuh Ginting.

Soal kemenangannya hari ini, Ginting menceritakan bahwa permainan agresif menjadi fokusnya untuk melemahkan pertahanan Li Yang. Ginting memahami betul bahwa lawannya punya keuntungan faktor tenaga karena tidak menjalani dua pertandingan dari babak sebelumnya.

"Su Li Yang memang tidak bermain di babak pertama dan kedua karena lawannya walkover, tapi rasanya tidak berpengaruh karena ini pertemuan pertama kami. Jadi memang belum ada gambaran apa-apa di lapangan," kata Ginting.

Langkah Ginting ke babak empat besar turnamen BWF Super 500 itu tak sendirian, karena ada Jonatan Christie yang turut memetik kemenangan dari perempat final usai mengalahkan wakil Taiwan Lee Chia Hao dengan dua gim langsung 21-19, 21-18.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement