Jumat 15 Sep 2023 22:22 WIB

Anthony Ginting Susul Jojo ke Semifinal Hong Kong Open 2023

Ginting mengalahkan wakil China Taipei yang bermain dari babak kualifikasi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua wakil tunggal putra Indonesia yang tampil di perempat final Hong Kong Open 2023 berhasil memetik kemenangan. Anthony Sinisuka Ginting menyusul jejak Jonatan Christie alias Jojo melaju ke semifinal turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS.

Dalam laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/9/2023), Ginting mengalahkan wakil China Taipei yang bermain dari babak kualifikasi Su Li Yang dengan skor 21-12, 21-16.

Baca Juga

Selepas laga dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ginting mengatakan, pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera. Ia senang bisa kembali lolos semifinal.

"Tapi tetap fokusnya tidak boleh hilang, persiapan lagi diri sendiri untuk besok. Su Li Yang memang tak bermain di babak pertama dan kedua karena lawannya walk over tapi rasanya tak berpengaruh karena ini pertemuan pertama kami. Jadi memang belum ada gambaran apa-apa di lapangan," ujar Ginting menjelaskan. "Tadi coba untuk bisa sebisa mungkin terus menekan walaupun sudah unggul tetap melakukan pola yang sama."

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement