Jumat 15 Sep 2023 22:12 WIB

Hentikan 'Pembunuh' Viktor Axelsen, Jojo Melaju ke Semifinal Hong Kong Open 2023

Jonatan Christie mengaku kemenangan ini mungkin kado ulang tahunnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: AP Photo/Hiro Komae
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis China Taipei, Chia Hao Lee, yang bermain dari babak kualifikasi mampu tampil mengejutkan dengan menghentikan laju pemain top Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia. Namun, ia akhirnya dihentikan Jonatan Christie di babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Dalam laga yang berlangsung Jumat (15/9/2023) di Hong Kong Coliseum, Jojo sapaan akrab Jonatan Christie, menang atas Chia Hao Lee dengan skor 21-19, 21-18. Dengan kemenangan ini pebulu tangkis Indonesia ini pun melaju ke semifinal turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS ini.

Baca Juga

"Saya pastinya ada tekanan, apalagi lawan juga bukan sembarangan, dia baru mengalahkan Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia juga dan tadi di gim kedua dia kembali dengan perjuangannya. Saya yang sudah unggul dan dia bisa mengejar. Belum lagi tadi di akhir, saya mau minta lap lapangan karena memang agak basah, tapi wasit tidak mengizinkan," ujar Jojo seusai laga.

Jojo mengaku kemenangan ini mungkin kado ulang tahunnya. Ia melanjutkan, kondisi perutnya pun semakin berangsur pulih dan permainan juga terus membaik.

"Dari start awal memang tidak mau menganggap remeh tapi ada beberapa momen saya terbawa emosi, terlalu menggebu-gebu saat bola tanggung. Itu pelajaran buat saya untuk bisa lebih tenang," jelas Jojo. "Karena lagi ulang tahun, saya mohon doa untuk semua masyarakat Indonesia agar saya dijauhkan dari cedera, lebih bijak dan lebih dewasa. Karena kalau minta didoakan supaya sukses misalnya di turnamen ini, tidak ulang tahun pun saya rasa semua doain itu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement