Sabtu 16 Sep 2023 09:03 WIB

Tim Atletik Indonesia Melaju Mantap dalam Training Camp Menuju Asian Games Ke-19

Agenda semacam ini adalah waktu yang ideal untuk memaksimalkan persiapan tim.

Para atlet dan pelatih dengan tekun dan serius mempersiapkan diri untuk menghadapi Asian Games Ke-19 yang akan digelar di Hangzhou, Tiongkok, pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.
Foto: Dok. Web
Para atlet dan pelatih dengan tekun dan serius mempersiapkan diri untuk menghadapi Asian Games Ke-19 yang akan digelar di Hangzhou, Tiongkok, pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Training camp (TC) tim atletik Indonesia di Tianjin, Tiongkok berjalan baik selama 30 hari sejak dimulai pada 15 Agustus 2023. Para atlet dan pelatih dengan tekun dan serius mempersiapkan diri untuk menghadapi Asian Games Ke-19 yang akan digelar di Hangzhou, Tiongkok, pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Seiring berjalannya TC, semangat kerja keras dan tekad tak kenal menyerah telah menjadi ciri khas antara atlet dan pelatih. Mereka berkomitmen penuh dalam mengoptimalkan setiap momen dan peluang yang ada demi memperoleh persiapan terbaik. 

Baca Juga

Keberlanjutan fokus dan kedisiplinan yang terjaga selama tiga puluh hari tersebut memberikan keyakinan bahwa Timnas Atletik Indonesia tengah berada di jalur yang tepat untuk menghadapi ajang prestisius ini.

Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan, menegaskan kembali bahwa agenda semacam ini adalah waktu yang ideal untuk memaksimalkan persiapan tim atletik Indonesia. "Pada tiga puluh hari terakhir, kita melihat peningkatan persiapan yang sangat maksimal. Kami berharap dalam sisa waktu TC satu bulan ke depan, intensitasnya akan terus meningkat, sehingga hasil dari TC ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya," kata Luhut, Jumat (15/9/2023). 

Dukungan penting juga datang dari PT Dexin Steel Indonesia, perusahaan baja terkemuka di Indonesia. Kolaborasi erat antara PT Dexin Steel Indonesia dan PB PASI telah memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung para atlet dan pelatih yang menjadi bagian dari Pelatnas Mandiri PB PASI. Keterlibatan perusahaan ini menegaskan tekad bersama untuk memajukan olahraga atletik di Indonesia dan mengembangkan potensi atlet-atlet muda.

Komitmen yang kuat dari PT Dexin Steel Indonesia dan PB PASI membuktikan kerja sama yang erat dalam pengembangan tim atletik Indonesia. Dalam persiapan menghadapi persaingan Asian Games Ke-19, kolaborasi ini menjadi dukungan nyata dan berarti bagi pertumbuhan olahraga atletik di Tanah Air.

Semua elemen, mulai dari atlet, pelatih, tim pendukung, sponsor hingga pengurus, bersatu dalam harapan bahwa kerja keras yang dilakukan akan membuahkan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia. 

"Dengan dukungan berbagai pihak, kami percaya bahwa tim atletik Indonesia telah melakukan persiapan terbaik. Kami sangat antusias menyaksikan semangat juang tinggi para atlet dalam Asian Games mendatang," kata Luhut.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement