Sabtu 16 Sep 2023 16:20 WIB

Erick Thohir Tegaskan Persiapan Indonesia Maksimal Jelang Piala Dunia U-17

Erick menuturkan Piala Dunia U-17 merupakan salah satu momen besar.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama para pemain timnas Indonesia U-17.
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama para pemain timnas Indonesia U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan kesiapan Indonesia menggelar Piala Dunia U-17 di empat kota. Erick menyebut pemerintah dan PSSI akan berupaya memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Alhamdulillah nanti ada di empat kota, Solo, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Untuk kepanitiaan, insyaAllah kita sudah siapkan yang terbaik," ujar dia. 

Baca Juga

Erick menuturkan Piala Dunia U-17 merupakan salah satu momen besar dalam sepak bola karena bibit-bibit muda dan calon pemain bintang kerap muncul dari ajang tersebut.

Menurut dia, perhelatan itu bakal memberikan pengalaman berharga bagi para Garuda Muda untuk beradu kemampuan dengan negara lain.

Selain itu, ajang itu juga menjadi keseriusan Indonesia dalam meningkatkan kualitas sepak bola agar dapat bersaing di kancah dunia.

Erick berharap Piala Dunia U-17 juga dapat menjadi promosi yang efektif dalam mengenalkan citra Indonesia di mata dunia, baik dari sisi sepak bola, ekonomi, maupun pariwisata.

"Setelah laga kualifikasi Piala Dunia melawan Brunei Darussalam, kita akan meluncurkan lagu juga nanti, lagu buat tim nasional kita, tapi tunggu saja," ucap Erick.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement