Ahad 17 Sep 2023 19:02 WIB

Joao Felix Nikmati Awal yang Baru di Barca Usai Jadi Starter dan Cetak Gol di Laga Debut

Felix didukung untuk berkembang di Barca setelah 4 musim yang naik-turun di Atletico.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, yang dipinjamkan ke Barcelona untuk musim 2023/2024 mencetak gol ke gawang Real Betis di pentas La Liga Spanyol, Sabtu (16/9/2023)
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, yang dipinjamkan ke Barcelona untuk musim 2023/2024 mencetak gol ke gawang Real Betis di pentas La Liga Spanyol, Sabtu (16/9/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joao Felix menyatakan, ia mencintai kehidupan di Barcelona setelah mencetak gol di debut penuhnya dalam kemenangan mengesankan 5-0 Barca atas Real Betis di La Liga Spanyol, Sabtu (16/9/2023).

Felix, yang bergabung dengan Barca dengan status pinjaman selama satu musim dari Atletico Madrid bulan ini, mencetak gol pertama di Stadion Olimpiade dan kemudian menyundul umpan Andreas Christensen untuk membantu terciptanya gol Robert Lewandowski.

Baca Juga

Ferran Torres, Raphinha, dan Joao Cancelo juga mencetak gol saat Barca untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga menjelang pertandingan Real Madrid melawan Real Sociedad pada Ahad (17/9/2023) malam.

"Saya sangat senang bisa kembali bermain sebagai starter, perasaan saya sangat baik, sangat mudah untuk bermain di tim ini," ujar Felix yang menghabiskan paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman di Chelsea, dikutip ESPN, Ahad (17/9/2023). "Ketika Anda memiliki struktur yang baik dan mengedarkan bola dengan cepat, ruang-ruang akan muncul dan begitu pula dengan gol. Saya senang, perubahan ini telah membawa kebaikan bagi saya dan keluarga saya, saya sangat bahagia di sini."

Felix, 23 tahun, telah didukung untuk berkembang di Barca setelah empat musim yang naik-turun di Atletico, usai kepindahannya dari klub Portugal, Benfica, pada 2019.

Media setempat mengatakan bahwa gaya Barca akan lebih cocok untuknya, meskipun pelatih Barca Xavi Hernandez tidak ingin membuat perbandingan dengan Atletico. Xavi mengatakan bahwa ia memiliki rasa hormat yang tinggi kepada pelatih Atletico, Diego Simeone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement