Ahad 17 Sep 2023 19:35 WIB

Ancelotti Diklaim Bakal Rombak Starting Line-Up Madrid di Laga Vs Sociedad

Madrid satu-satunya tim yang memetik kemenangan sempurna di 4 laga awal musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, diperkirakan bakal melakukan setidaknya dua perubahan di susunan starting line-up Los Blancos kala menjamu Real Sociedad pada jornada kelima La Liga Spanyol, Senin (18/9/2023) dini hari WIB. Selain di lini belakang, Ancelotti juga akan melakukan perubahan di lini tengah Los Blancos.

Madrid menjadi satu-satunya tim yang mampu memetik kemenangan sempurna di empat laga awal La Liga musim ini. Kendati begitu, dengan kemenangan besar Barcelona atas Real Betis di jornada kelima, Ahad (17/9/2023) dini hari WIB, Los Blancos harus rela menyerahkan puncak klasemen sementara La Liga kepada Barcelona.

Baca Juga

Los Blancos hanya tertinggal satu poin dari Blaugrana. Kegagalan memetik poin penuh di laga kontra Sociedad akan membuat Los Blancos gagal mengambil alih posisi teratas klasemen sementara La Liga. Ini menjadi tekanan teranyar buat Los Blancos dalam menatap laga kontra Sociedad.

Ancelotti sempat menegaskan, akan tetap menurunkan deretan pemain terbaik Madrid demi bisa mengamankan tiga poin di laga ini. Namun, berdasarkan lansiran Marca, Ancelotti juga tidak menutup kemungkinan untuk melakukan rotasi pemain di partai perdana pasca-jeda internasional pertama pada musim ini tersebut.

''Nacho Fernandez kemungkinan besar akan mengawali laga sebagai starter. Nacho akan menggantikan David Alaba untuk berduet dengan Antonio Rudiger. Selain itu, Toni Kroos sepertinya akan mendapatkan kesempatan tampil sejak menit pertama untuk menggantikan Luka Modric,'' tulis laporan Marca, Ahad (17/9/2023).

Di laga terakhir Madrid, tepatnya saat membungkam Getafe, 2-1, dua pekan lalu, Alaba dan Modric memang tampil sebagai starter. Berbeda di lini depan dan lini tengah, Ancelotti agaknya akan tetap menurunkan Rodrygo dan Joselu sebagai duet di lini depan. Rodrygo dan Joselu akan ditopang oleh Jude Bellingham yang diplot sebagai gelandang serang.

Performa Bellingham bersama Los Blancos tengah menjadi sorotan. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada awal musim ini menjadi pemain tersubur di skuad Los Blancos. Dari empat laga di pentas La Liga musim ini, gelandang asal Inggris itu telah mengemas lima gol dan satu assist.

Bellingham pun menjadi andalan baru Los Blancos menyusul kepergian Karim Benzema dan cedera yang tengah menimpa Vinicius Junior.

Kebijakan Ancelotti untuk melakukan rotasi pemain di laga ini juga tidak terlepas usaha untuk menjaga kebugaran para penggawa Los Blancos. Maklum, klub asal Ibu Kota Spanyol itu akan memulai kiprah di pentas Liga Champions musim ini, tepatnya saat menerima lawatan Union Berlin di partai pembuka penyisihan Grup C, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement