Selasa 12 Sep 2023 13:23 WIB

Ada Kabar Baik untuk Pendukung Real Madrid yang Datang dari Pemain Andalannya

Setelah jeda internasional, Real Madrid dapat kembali dengan kekuatan penuh.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Real Madrid Dani Ceballos.
Foto: AP Photo/Jose Breton
Pemain Real Madrid Dani Ceballos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar baik untuk penggemar Real Madrid. Ini terkait kondisi Dani Ceballos. Ceballos sedang mendekam di ruang perawatan. Ia mengalami cedera. Pemulihan sang gelandang berjalan lancar.

"Pesepak bola 27 tahun itu kemungkinan akan siap untuk pertandingan Los Merengues menghadapi Real Sociedad pada akhir pekan mendatang," demikian laporan yang dikutip dari madriduniversal.com, Selasa (12/9/2023).

Baca Juga

Artinya, setelah jeda internasional pada awal September 2023, Ceballos berpotensi turun gunung. El Real dijadwalkan bertemu Sociedad. Partai tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (18/9/2023) dini hari WIB.

Jika sudah benar-benar sembuh, eks Real Betis itu mendapat tantangan dari internal. Persaingan menjadi pemain inti Los Blancos sangat ketat. Apalagi di sektor gelandang.

Sudah bercokol sederet jugador kelas dunia di sana. Ada Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Jude Bellingham. Itu belum ditambah duo veteran, Toni Kroos dan Luka Modric.

"Mengingat situasinya, Ceballos akan menghadapi tantangan besar untuk masuk ke unit lini tengah bertabur bintang ini. Sebuah tugas yang bisa menjadi lebih sulit setelah Arda Guler juga kembali bugar," demikian laporan dari madriduniversal.

Satu yang pasti, ia harus berlatih keras. Fokus pada dirinya sendiri. Sosok yang pernah dipinjamkan ke Arsenal itu perlu mengejar ketertinggalan.

Ceballos mengalami cedera paha sebelum pra musim. Ia tidak ikut rombongan El Real menuju Amerika Serikat. Sudah nyaris dua bulan ia hanya menjadi penonton rekan-rekannya berlaga.

Muncul harapan pesepak bola 27 tahun ini bakal merumput pada Agustus lalu. Namun, hal itu tidak terjadi. Belakangan, ia mulai berlatih ringan.

Ceballos memasuki musim kelima di Real Madrid. Sampai saat ini, ia sudah membela Madrid dalam 120 laga di berbagai ajang, dan mencetak enam gol.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement