Ahad 17 Sep 2023 22:20 WIB

Ditahan Imbang 0-0 Bournemouth, Chelsea Masih Terdampar di Papan Bawah

Chelsea tertahan di posisi ke-14 dengan mengumpulkan 5 poin hasil dari 5 laga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, KINGS PARK -- Duel pekan kelima Liga Primer Inggris musim 2023/2024 antara AFC Bournemouth kontra Chelsea FC baru saja berakhir. Laga yang berlangsung di Dean Court atau Vitality Stadium, Kings Park, Ahad (17/9/2023) malam WIB, berkesudahan imbang 0-0.

Hasil imbang ini membuat Chelsea tetap berada di papan bawah klasemen sementara. The Blues berada di posisi ke-14 dengan mengumpulkan 5 poin hasil dari 5 laga. Nasib Bournemouth tak jauh berbeda. Tim tuan rumah kini menduduki posisi ke-15 klasemen dengan mengemas 3 poin hasil dari 5 pertandingan.

Baca Juga

Tuan rumah menekan di awal pertandingan. Nampaknya Andoni Iraola menginstruksikan anak asuhnya untuk tak membiarkan Chelsea leluasa memainkan penguasaan bola. The Cherries melancarkan serangan cepat agak sporadis.

Perlahan tapi pasti, kubu tamu nampak lebih tenang menghadapi tekanan. Armada London Biru mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Sesekali the Blues memperlambat tempo.

Pada menit ke-19, Bournemouth mendapat peluang emas perdana. Dango Ouattara melepaskan sepakan mendatar di depan gawang lawan. Beruntung bagi the Blues. Robert Sanchez sigap menjauhkan bola dari areanya.

Chelsea merespons. Empat menit berselang, skuad asuhan Mauricio Pochettino berbalik mengancam. Sayang, sepakan Raheem Sterling bisa diblok lini belakang tuan rumah.

Pada menit ke-34, the Blues mendapat peluang terbaik, sepanjang babak pertama bergulir. Kali ini lewat upaya Conor Gallagher. Tendangan sang gelandang bisa ditepis kiper lawan.

Kedua tim jarang melakukan kesalahan di pertahanan sendiri. Sejumlah pelanggaran terjadi di tengah lapangan. Kreativitas dari para penyerang dibutuhkan untuk mendulang kans.

Namun di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, intensitas meningkat. Bournemouth dan Chelsea jual beli serangan. Pada menit ke-65, terjadi kemelut di kotak penalti tuan rumah.

The Blues nyaris memimpin. Beruntung bagi anak asuh Iraola. Seorang pemain bertahan the Cherries menjauhkan bola dari areanya.

Pada menit ke-78, Bournemouth mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Chelsea. Philip Billing bertindak sebagai eksekutor. Upaya sosok bernomor punggung 29 itu melenceng tipis dari sasaran.

Belum berhenti sampai di situ. Dua menit berselang, Dominic Solanke nyaris membuat tuan rumah memimpin. Sepakan mendatarnya bisa dimentahkan Sanchez.

Di menit-menit terakhir, the Cherries mengurung pertahanan the Blues. Sampai duel usai ada perubahan kedudukan. Skor 0-0 tetap bertahan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement