Senin 18 Sep 2023 05:12 WIB

Ini Alasan Persis Solo tak Lepas Ramadhan Sananta Bermain di Timnas U-24 Asian Games

Persis Solo butuh peran Sananta karena tiga striker lainnya absen.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola timnas Indonesia U-23 dan Persis Solo, Ramadhan Sananta.
Foto: Antara/HO-Humas PSSI
Pesepak bola timnas Indonesia U-23 dan Persis Solo, Ramadhan Sananta.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bos Persis Solo Kevin Nugroho menjelaskan alasan klubnya tak melepas Ramadhan Sananta untuk memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia U-24 Asian Games di Cina. Kevin mengatakan, Persis selalu mendukung timnas, meskipun kali ini tak bisa melepas Sananta.

"Persis akan selalu mendukung timnas. Kita gak pernah gak mengirim pemain untuk timnas apalagi FIFA Matchday," kata Kevin ketika ditemui di Puro Mangkunegaran, Ahad (17/9/2023).

Baca Juga

Bos Persis tersebut menjelaskan, lantaran secara kondisi tim kebanggaan Kota Solo tersebut lebih membutuhkan peran Sananta di tim. Hal tersebut mengingat tiga striker Persis absen.

Irfan Jauhari mesti menepi karena menderita cedera ACL pasca-memperkuat timnas Indonesia di ajang AFF U-23. Arkhan Kaka harus menjalani training camp timnas U-17 di Jerman guna persiapan Piala Dunia U-17 serta Fernando Rodriguez harus bertolak ke Spanyol untuk keperluan keluarga.

"Jadi kita gak ada striker lagi sehingga Sananta tidak kita berangkatkan. Mengingat situasi sekarang di klasemen tidak bagus banget," kata Kevin.

Kevin juga mengatakan, persaingan di Liga 1 musim ini sekarang lebih intens dibandingkan dengan sebelumnya. "Kan liga sekarang lebih seru juga daripada liga kemarin," cetusnya.

Persis juga mengaku telah berkomunikasi dengan PSSI terkait hal tersebut. "Udah kita sudah bersurat saya sudah ngobrol juga, la mau gimana," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement