Senin 18 Sep 2023 18:53 WIB

Cedera Hamstring, Gabriel Martinelli Terancam Absen Bela Arsenal di Liga Champions

Martinelli sudah pernah mengalami cedera hamstring pada Desember 2019.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sayap Arsenal, Gabriel Martinelli.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain sayap Arsenal, Gabriel Martinelli.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan, Gabriel Martinelli dipastikan mengalami cedera hamstring. Winger asal Brasil itu hanya tampil selama 24 menit saat the Gunners mencuri kemenangan, 1-0, di markas Everton pada pekan kelima Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Martinelli terpaksa ditarik keluar dan digantikan Leandro Trossard pada menit ke-24 dalam laga di Stadion Goodison Park tersebut. Sempat mendapatkan perawatan tim medis, winger berusia 22 tahun itu dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga

Pasca-laga, Arteta mengungkapkan, Martinelli mengalami masalah di bagian hamstring. Cedera itu, lanjut Arteta, didapatkan Martinelli saat tengah berlari untuk menyongsong bola. Pelatih asal Spanyol itu pun masih menanti pemeriksaan lanjutan tim medis terkait tingkat cedera yang dialami Martinelli.

''Dia merasakan sesuatu di bagian hamstringnya. Jadi, dia masih harus mendapatkan penilaian dan evaluasi lanjutan dari tim medis. Dia jarang mengalami masalah otot. Karena itu, kami masih harus menunggu (hasil evaluasi tim medis),'' ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports, Senin (18/9/2023).

Ini diketahui bukan cedera hamstring pertama yang dialami Martinelli. Sebelumnya, Martinelli diketahui mengalami cedera hamstring pada Desember 2019. Akibat cedera tersebut, Martinelli terpaksa absen di 14 pertandingan pada pertengahan musim 2019/2020.

Arteta tentu berharap, Martinelli tidak mengalami cedera yang serius di laga kontra Everton. Mulai tampil konsisten sejak musim lalu, Martinelli memang menjadi pilihan utama Arteta untuk mengisi sayap kiri lini serang the Gunners. Bersama Bukayo Saka, pemain yang mengemas 15 gol dan enam assist pada musim lalu itu menjadi andalan the Gunners untuk menembus pertahanan tim lawan.

Momen cedera Martinelli ini pun rasanya datang pada saat yang kurang tepat. Pasalnya, the Gunners justru tengah bersiap menghadapi jadwal padat, termasuk mengawali kiprah di pentas Liga Champions musim ini. The Gunners dijadwalkan berduel dengan PSV Eindhoven di laga pembuka penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (18/9/2023) dini hari WIB.

Dengan waktu pemulihan yang cukup sempit, Martinelli terancam absen di laga tersebut. Meski Martinelli sudah bisa pulih tepat waktu di laga tersebut, Arteta sepertinya tidak mau mengambil risiko dengan menurunkan Martinelli dalam laga yang bakal digelar di Stadion Emirates tersebut.

Kendati begitu, Arteta masih memiliki opsi pemain lain untuk bisa mengisi sisi kiri lini serang the Gunners apabila tidak bisa menurunkan Martinelli di laga tersebut. Leandro Trossard dapat menjadi jawaban atas problem tersebut. Trossard pun mampu tampil apik di laga terakhir the Gunners, tepatnya saat mencetak gol kemenangan Arsenal atas Everton.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement