Senin 18 Sep 2023 20:08 WIB

Rio Ferdinand tak Sabar Lihat Harry Kane Berkostum Munchen saat Vs MU

MU memang sempat santer dikaitkan dengan Kane pada jendela transfer musim panas lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Bayern Munchen Harry Kane.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Striker Bayern Munchen Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU) Rio Ferdinand menilai Harry Kane akan kesulitan untuk menjatuhkan Setan Merah dalam bentrokan di ajang Liga Champions 2023/2024 pada Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. 

MU akan bertamu ke markas Bayern Munchen pada pertemuan pertama fase Grup A Liga Champions di Stadion Allianz Arena.

Baca Juga

Ferdinand mengeklaim, Kane tentu berambisi untuk mencetak gol saat berhadapan dengan wakil Inggris. Ia pun ingin melihat sang penyerang bermain dengan tim berkualitas sekelas Die Bayern.

"Saya tidak sabar dengan pertemuan keduanya. Dua klub dengan sejarah besar. Latar belakang Kane, seseorang yang juga diinginkan berkostum MU. Dia pemain yang fenomenal, rekornya berbicara sendiri," kata Ferdinand menjelaskan Daily Mail, Senin (18/9/2023).

MU memang sempat santer dikaitkan dengan Kane pada jendela transfer musim panas kemarin, namun membatalkan minat mereka untuk mengontrak pemain berusia 30 tahun lantaran biayanya yang sangat besar.

Alhasil, Kane berlabuh ke raksasa Bundesliga Jerman dengan memulai awal musim yang baik di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel.

Dalam empat pertandingan Liga Jerman, eks penyerang Tottenham Hotspur itu sudah mengemas empat gol dalam empat penampilan. Sosok yang dinilai sangat tepat menggantikan Robert Lewandowski di lini gedor tim.

Sayangnya kapten timnas Inggris ini belum pernah memenangkan trofi sepanjang kariernya, meski sudah memecahkan rekor monumental, termasuk pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Spurs.

Lebih lanjut, Ferdinand ditanya soal lini belakang MU yang tampil buruk pasca kekalahan 1-3 atas Brighton and Hove Albion akhir pekan kemarin.

"MU kembali ke kompetisi yang mereka inginkan. Mereka akan mendapat kesulitan, jadi akan sangat menarik melihat bagaimana mereka merespon," kata pria berusia 44 tahun itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement