Senin 18 Sep 2023 22:26 WIB

Hadapi Royal Antwerp, Barca Masih Belum Diperkuat Ronald Araujo

Barcelona telah mengumumkan daftar pemain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek FC Barcelona Ronald Araujo (Kiri) mengikuti sesi latihan tim di kompleks olahraga timnya.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bek FC Barcelona Ronald Araujo (Kiri) mengikuti sesi latihan tim di kompleks olahraga timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah mengumumkan daftar pemain yang bakal memperkuat tim utama Blaugrana di partai kontra Royal Antwerp pada laga pembuka penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Nama Ronald Araujo masih absen dalam daftar penggawa Blaugrana tersebut.

Bek tengah asal Uruguay tersebut dilaporkan sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya di sesi latihan pada Senin (18/9/2023) waktu setempat. Araujo diketahui baru pulih dari cedera otot, yang memaksanya menepi di empat laga terakhir Barcelona.

Baca Juga

Kendati sudah pulih dan telah berlatih, Araujo ternyata tetap tidak disertakan dalam skuad Blaugrana menghadapi Royal Antwerp. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan alasan tidak memasukan nama bek tengah berusia 24 tahun itu dalam skuad Blaugrana di laga tersebut.

''Kami memutuskan tidak ada gunanya mengambil risiko dengan menyertakannya di laga ini. Namun, dia sepertinya sudah bisa diturunkan di laga akhir pekan ini, menghadapi Celta Vigo (lanjutan Liga Spanyol),'' kata Xavi seperti dikutip Barca Times, Senin (18/9/2023).

Selain itu, Barcelona juga tidak akan diperkuat oleh Pedri, yang masih didera cedera hamstring. Gelandang berusia 20 tahun itu diketahui absen di tiga laga terakhir Blaugrana lantaran masih dibekap cedera hamstring. Pedri pun diperkirakan baru bisa merumput pada pertengahan bulan depan. 

Kendati tidak akan diperkuat oleh Araujo dan Pedri, Xavi bisa menurunkan semua rekrutan teranyar Blaugrana di laga ini. Mulai dari Joao Cancelo, Inigo Martinez, Joao Felix, Ilkay Gundogan, dan Oriol Romeu disertakan dalam skuad Blaugrana di laga kontra klub asal Belgia tersebut. 

Para rekrutan teranyar Blaugrana itu pun memiliki peluang besar untuk melakoni debutnya bersama Barcelona di pentas Liga Champions di laga ini. Selain para rekrutan anyar, Xavi juga menyertakan sejumlah pemain muda Blaugrana, seperti Marc Casado, Lamine Yamal, dan Ander Astralaga dalam daftar 21 pemain Barcelona di laga kontra Antwerp.

 

Berikut skuad Barcelona di laga kontra Royal Antwerp:

 

Penjaga Gawang: 

1: Marc-Andre ter Stegen

2: Inaki Pena Sotorres

3: Ander Astralaga

 

Pemain Bertahan: 

1: Jules Kounde

2: Andreas Christensen

3: Alejandro Balde

4: Joao Cancelo

5: Inigo Martinez

6: Marcos Alonso

7: Sergi Roberto

 

Pemain Tengah: 

1: Frenkie de Jong

2: Gavi

3: Ilkay Gundogan

4: Oriol Romeu

5: Fermin Lopez

6: Marc Casado

 

Pemain Depan: 

1: Robert Lewandowski

2: Raphinha

3: Ferran Torres

4: Lamine Yamal

5: Joao Felix

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement