Senin 18 Sep 2023 22:49 WIB

Guardiola Puji Kualitas Inter Sebagai Kandidat Juara Liga Champions Musim 2023/2024

Guardiola berbicara kepada media menjelang pertandingan perdana grup.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola sekali lagi memuji penampilan Inter Milan dan menilai i Nerazzurri akan berada di partai final Liga Champions 2023/2024. Pun menyebut, Inter sebagai tim yang sangat kuat.

"Saya tidak menonton pertandingan tersebut. Tidak sama sekali, Lihat apa yang terjadi pada tim yang kita kalahkan, mereka menang derby 5-1," kata Guardiola dilansir Football Italia, Senin (18/9/2023).

Baca Juga

Guardiola berbicara kepada media menjelang pertandingan perdana grup Liga Champions versus Crvena Zvezda di Stadion Etihad, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Adapun itu merupakan pertandingan pertama Manchester City sebagai juara bertahan Eropa setelah kemenangan 1-0 melawan Inter di Final Istanbul pada Juni lalu.

 

Sementara Guardiola menilai Inter terus menjadi tim yang kuat dengan gaya pun ciri khas permainan mereka. Setelah bermain ketat pada partai final musim lalu, Nerazzurri juga membuktikan saat menggilas AC Milan.

"Saya merasa ini adalah tim yang sangat kuat. Mereka membuktikannya, pertandingan ketat. Koin itu datang untuk kita. Perasaan sebelumnya, betapa sulitnya Inter, menjadi kandidat untuk berada di sana lagi. Saya suka mengalahkan tim yang berbeda, finalnya kompetitif," sambung Guardiola.

Pasukan Simone Inzaghi juga memiliki serangan terbaik di Liga Serie A Italia dengan mencetak 13 gol dan pertahanan yang paling sedikit terkalahkan karena hanya kebobolan satu kali sejauh ini.

Mereka akan melakukan debut Liga Champions 2023/2024 pada hari Rabu saat bertandang ke markas tim asal Spanyol Real Sociedad.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement