Selasa 19 Sep 2023 16:32 WIB

Debut Asian Games, Chico Siap Sumbang Poin jika Dimainkan Beregu

Chico Aura Dwi Wardoyo lebih berpeluang bermain di nomor beregu putra.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi salah satu pemain yang akan berlaga di Asian Games 2022. Ini merupakan debut pebulu tangkis asal Papua itu di ajang multievent terbesar di Benua Asia.

Di sektor tunggal, selain Chico, ada tiga pemain lainnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Dengan materi ini, sepertinya Chico lebih berpeluang bermain di nomor beregu putra.

Baca Juga

Ditemui saat pengukuhan kontingen Asian Games 2022, di Kementerian PUPR, Selasa (19/9/2023), Chico mengungkapkan persiapan dirinya.

"Untuk persiapannya kemarin juga baru pulang dari Cina sama Hong Kong, ya sepekan ini pastinya untuk mengembalikan kondisi fisik sama perbaiki dengan evaluasi di Cina dan Hong Kong," ujar Chico. "Buat targetnya sih belum ada omongan pasti dari PBSI, kami akan kasih yang terbaik buat Indonesia."

Untuk target pribadi, Chico berusaha yang terbaik dan ingin menyumbang poin. "Terutama pasti kan kalau di Asian Games langsung knock-out gitu, jadi pastinya quarter terakhir jadi penentuan, sangat ingin memberikan poin untuk Indonesia."

Chico menyebut tuan rumah menjadi pesaing terberat, namun ia berharap dapat menembus final. "Saingan terberat, ya tuan rumah. Semoga saja kita bisa masuk final. Pastinya seneng bisa dikasih kesempatan bermain di Asian Games terutama ini kan Asian Games pertama saya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement