Selasa 19 Sep 2023 20:09 WIB

Jelang Laga, Fan Newcastle Dilaporkan Jadi Korban Kekerasan di Kota Milan

Sebenarnya kegembiraan pendukung Newcastle di Kota Milan memang terasa wajar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Suporter Newcastle United/ilustrasi.
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Suporter Newcastle United/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar terbaru melaporkan apabila seorang penggemar Newcastle United diduga mendapat tindakan kekerasan ketika berada di Kota Milan beberapa jam sebelum kick off pertandingan antara I Rossoneri melawan the Magpies pada laga pembuka Liga Champions 2023/2024.

Wakil Inggris, Newcastle, akan bertamu ke markas Milan di Stadion San Siro, Selasa (19/9/2023) malam WIB. Ribuan pendukung the Magpies datang ke klub asal Italia untuk memberikan dukungan penuh terhadap timnya.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan Talksport, pendukung Newcastle tiba di Kota Milan pada Senin (18/9/2023) waktu setempat, yang langsung berkerumun di bar atau restoran kota-kota tersebut.

Salah satu klip video di media sosial menunjukkan para penggemar ikut serta dalam permainan 'bowling manusia' di tengah hujan. Namun, beberapa menit kemudian suasana berubah menjadi mengerikan dengan adanya tindakan kekerasan.

Hingga saat ini belum diketahui oknum yang melakukan tindakan kekerasan sampai menimbulkan kabar adanya salah satu tifosi Newcastle yang terluka akibat penikaman.

Di sisi lain, kegembiraan pendukung Newcastle di Kota Milan memang terasa wajar. Pasalnya, ini merupakan pertama kali the Magpies kembali ke kompetisi Liga Champions sejak 2003 silam.

Dengan pemilik baru yang ambisius, harapan fan jelas sangat besar terhadap skuad Eddie Howe untuk dapat membuktikan diri layak berlaga di belantara rumput kompetisi Benua Biru.

Newcastle tergabung dalam Grup F bersama dengan AC Milan, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain (PSG). Ini jelas jadi perjalanan pun persaingan yang menyulitkan bagi Harvey Barnes dan kawan-kawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement