Selasa 19 Sep 2023 21:01 WIB

Marquinhos Ungkap Rencana Permainan PSG pada Laga Vs Dortmund

PSG menelan kekalahan perdana pada musim ini kala menjamu Nice.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Marquinhos (kanan) dari Paris Saint Germain
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Marquinhos (kanan) dari Paris Saint Germain

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek tengah sekaligus kapten Paris Saint Germain (PSG) Marquinhos menegaskan, para penggawa Les Parisens sudah melupakan kekecewaan usai kekalahan mengejutkan dari Nice, 2-3, akhir pekan lalu. Marquinhos pun menjanjikan hasil berbeda saat PSG menjamu Borussia Dortmund di laga pembuka penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

PSG menelan kekalahan perdana pada musim ini kala menjamu Nice di Stadion Parc de Princess pada pekan kelima Liga Prancis, akhir pekan lalu. Kebobolan tiga gol via dua gol Terem Mofti dan satu gol dari Gaetan Laborde, PSG hanya bisa membalas lewat dua gol yang diborong Kylian Mbappe.

Baca Juga

Marquinhos menegaskan para penggawa Les Parisens bertekad untuk segera bangkit dari kekalahan tersebut. Pelatih PSG Luis Enrique ujar Marquinhos, telah memberikan berbagai evaluasi dan catatan terkait performa PSG pada laga tersebut.

''Tim ini segera bangkit (usai kekalahan dari Nice). Pelatih (Luis Enrique) sudah menunjukan sejumlah aspek yang harus kami perbaiki. Kami telah memberikan yang terbaik di laga kontra Nice, tapi kalah lantaran detail-detail kecil,'' ujar Marquinhos seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (19/9/2023).

PSG, ujar Marquinhos, bertekad untuk bisa memanfaatkan laga kontra Dortmund sebagai ajang kebangkitan pasca kekalahan dari Nice. Untuk itu, pemain berusia 26 tahun itu mengungkapkan, PSG akan langsung berusaha mengendalikan permainan via penguasaan bola dan terus menekan pertahanan Die Borussen. 

''Kami harus bisa menang dalam setiap perebutan bola dan mengendalikan permainan di laga kontra Dortmund. Kami semua termotivasi untuk laga ini dan ingin memberikan hasil berbeda buat para fans dibanding hasil di laga terakhir. Di laga kandang, kami tahu kekuatan kami ditambah dengan dukungan fans,'' kata mantan penggawa AS Roma tersebut.

PSG tercatat sukses membungkam Dortmund, 2-0, dalam duel terakhir antara kedua tim di Stadion Parc de Princess, tepatnya pada Maret 2020 silam. Pengalaman ini dapat menjadi modal besar buat Les Parisens dalam menatap laga kontra Dortmund. 

Namun, Marquinhos tidak mau semata-mata mengandalkan pengalaman tersebut dan tetap mewaspadai Dortmund. Seperti halnya PSG, Dortmund juga dinilai telah mengalami banyak perubahan pasca lawatan terakhir ke markas Les Parisens tersebut. 

''PSG telah berubah sejak saat itu, begitu juga Dortmund. Harus diakui, laga itu adalah laga yang spesial karena bertepatan dengan pandemi. Kami bangga bisa memberikan kebahagian buat para penggemar di tengah berbagai situasi yang cukup rumit di luar sepak bola,' tutur Marquinhos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement