Kamis 14 Sep 2023 18:37 WIB

Tahu Sobatnya di PSG akan Terima Pinangan Klub Tanah Arab, Ini Reaksi Berkelas Messi

Messi berharap yang terbaik untuk sahabatnya itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi dan Marco Verratti saat sama-sama berkostum PSG.
Foto: AP/Francois Mori
Lionel Messi dan Marco Verratti saat sama-sama berkostum PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Sejumlah pesepak bola merespons keputusan terbaru Marco Verratti. Salah satunya Lionel Messi. Verratti resmi meninggalkan Paris Saint Germain. Gelandang asal Italia itu bergabung dengan klub Qatar, Al-Arabi SC. Sebuah tantangan berbeda menantinya. 

Messi berharap yang terbaik untuk sahabatnya itu. Reaksi berkelas tapi lumrah adanya. Mereka pernah berbagi kamar ganti di PSG.

Baca Juga

"Semoga sukses di panggung barumu. Kau tahu, saya selalu mendoakan yang terbaik untukmu," tulis La Pulga di instagramnya, yang dikutip pada Kamis (14/9/2023).

Nampak Messi membagikan momen keakraban di antara mereka di media sosial. Ada tawa terlihat di sebuah lorong stadion. Saat itu La Pulga  mengenakan jaket tim nasional Argentina. Kemudian Marco berseragam timnas Italia.

Total dua tahun, Messi dan Verratti berbagi kamar ganti di Paris Saint Germain. Banyak kenangan tercipta. Keduanya bahu membahu membela Les Parisiens dari 2021-2023. "Terima kasih teman," Marco merespons kata-kata Leo.

Kini mereka berpisah jalan. Messi sudah di Amerika Serikat. Tak butuh waktu lama bagi La Pulga untuk menemukan kenyamanan di Negeri Paman Sam.

Ia langsung menjadi andalan Inter Miami. Ia membawa klub asal Florida ke singgasana Leagues Cup. The Herons juga lolos ke final US Open Cup.

Performa skuad polesan Gerardo Martino terus membaik di Major League Soccer (MLS). Lalu bagaimana dengan Verratti? Situasi baru menantinya.

Tak hanya di sepak bola, tapi juga di keseharian. Ia menyusul mantan penggawa Paris SG lainnya, Rafinha, yang sudah sejak musim lalu, berkostum Al-Arabi.

Sebelummya, total Verratti membela Les Parisiens selama 11 musim. Sejauh itu, ia tampil dalam 416 laga di berbagai ajang dan mencetak 11 gol. Ia meraih semua gelar domestik di Perancis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement