Selasa 19 Sep 2023 22:47 WIB

Sarri Desak Lazio Berjuang untuk Kalahkan Atletico Madrid

Lazio berstatus sebagai tuan rumah pada pertemuan pertama menghadapi Atletico.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Lazio, Maurizio Sarri.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pelatih Lazio, Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih SS Lazio, Maurizio Sarri, mendesak timnya untuk tampil dengan kekuatan penuh sekaligus berjuang hingga peluit akhir demi bisa mengalahkan Atletico Madrid di matchday pertama fase Grup E Liga Champions 2023/2024. Lazio berstatus sebagai tuan rumah pada pertemuan pertama menghadapi Atletico di Stadion Olimpico, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

"Saya berharap melihat tim terus berkembang. Liga Champions jelas berbeda, ini adalah kompetisi klub paling penting di dunia. Untuk itu kami harus bertarung hingga peluit akhir," kata Sarri menegaskan dikutip Football Italia, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga

Lazio terkapar di papan tengah klasemen dengan baru mengantongi satu kemenangan dan tiga kekalahan dari total empat partai Serie A Italia. Hasilnya, Elang Biru sementara menduduki kursi ke-15.

Situasi yang menambah pusing Sarri adalah timnya baru saja menelan pil pahit 1-3 dari Juventus pekan kemarin. Itu jelas jadi modal kurang bagus mengingat Luis Alberto dan kolega bakal bersiap menjamu Atletico di Liga Champions.

Praktis eks pelatih Napoli dan Chelsea itu mendesak para pemain untuk tidak memiliki mental kalah sebelum bertanding dan harus berjuang keras memenangkan pertandingan.

"Kami harus fokus dan membutuhkan hasil positif. Pun, kami harus berjuang karena kami menanti bermain di sini lebih dari dua tahun. Saya mengenal sebagian tim di grup ini," jelas Sarri.

Kedua pelatih, Sarri dan Diego Simeone, telah bertemu dua kali sebelumnya. Nama pertama lebih unggul karena berhasil menang satu kali dan imbang sekali dari Simeone.

Tetapi dalam tiga perjumpaan Simeone dengan Lazio, pelatih Atletico asal Argentina itu sudah mengantongi dua kemenangan dan satu kekalahan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement