Selasa 19 Sep 2023 22:21 WIB

Jelang Atletico Madrid Vs Lazio, Diego Simeone Bicara Duel Dua Tim Inkonsisten

Atletico dan Lazio tidak pada level terbaiknya setelah memulai musim 2023/2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Meski memulai musim dengan rangkaian hasil negatif, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menjelaskan hal itu tidak menggambarkan bagaimana hasil akhir dari sebuah perjalanan kampanye. Atletico Madrid akan bertamu ke markas SS Lazio pada matchday pertama fase Grup E Liga Champions 2023/2024 di Stadion Olimpico, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB nanti.

Kedua tim sejatinya sedang tidak pada level terbaiknya setelah memulai kampanye 2023/2024 dengan inkonsisten. Lazio tampil jauh lebih buruk dengan menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhir Serie A Italia.

Baca Juga

Meski demikian, Diego Simeone meyakini, setiap tim akan memberikan penampilan terbaiknya ketika berlaga di ajang Liga Champions dan awal buruk tak bisa dijadikan kalkulasi untuk hasil akhir kampanye sebuah tim.

"Kami berdua, memulai musim dengan negatif, tapi yang penting adalah bagaimana Anda menyelesaikan musim, bukan bagaimana Anda memulainya," kata Simeone menjelaskan dilansir Football Italia, Selasa (19/9/2023).

Atletico baru saja menelan kekalahan memalukan 0-3 dari Valencia pada lanjutan La Liga Spanyol pekan kemarin. Hasil ini setidaknya dapat memengaruhi Antoine Griezmann dan kawan-kawan saat melawat ke markas Lazio.

Meski demikian, pelatih berusia 53 tahun itu tidak ingin pasukannya larut dalam kegusaran. Ia tetap menaruh banyak kepercayaan jika Los Colchoneros dapat memberikan hasil positif saat mentas di ajang Si Kuping Besar.

"Itu adalah kekalahan yang sulit. Tapi saya memiliki kepercayaan pada tim ini, sekarang kami fokus di Liga Champions dan harus memberikan respons terbaik," sambung dia.

Reminisensi ke klub asal ibu kota Italia tentu membuat Simeone bersemangat. Pasalnya, ia pernah berkostum i Biancoceleste, klub yang ia kenal baik sejak karier keemasannya bersama rival sekota AS Roma itu.

Entrenador asal Argentina itu mengaku masih memiliki hubungan pun ikatan emosional yang lekat terhadap fan Lazio, meski telah lama berpisah.

"Merinding. Kembali ke sini (Olimpico) membawa saya seperti terlempar ke tahun-tahun luar biasa dalam karier sepak bola saya. Saya punya kenangan indah dan berterima kasih kepada penggemar atas semua kasih sayang yang selalu saya terima," jelas Simeone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement