Selasa 19 Sep 2023 21:55 WIB

Cedera Otot, Dani Carvajal Absen Saat Real Madrid Jumpa Union Berlin dan Atletico

Sepanjang musim 2023/2024 bergulir, Ancelotti sangat mengandalkan Carvajal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek veteran Real Madrid, Dani Carvajal.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Bek veteran Real Madrid, Dani Carvajal.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Real Madrid. Ini terkait kondisi Dani Carvajal.

Kebugaran Carvajal terganggu. Ia melewatkan sesi latihan karena cedera otot. Alhasil, ia berpotensi absen dalam dua pertandingan melawan Union Berlin dan Atletico Madrid.

Baca Juga

"Sang bek akan menjalani serangkaian tes untuk mengetahui sejauh mana cederanya, dan ia bisa saja absen lebih lama," demikian laporan yang dikutip dari managingmadrid.com, Selasa (19/9/2023).

Keadaan ini sangat mengganggu pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Sepanjang musim 2023/2024 bergulir, Ancelotti sangat mengandalkan fullback 31 tahun itu.

Don Carlo harus memutar otak menyikapi situasi ini. Ia tak memiliki banyak amunisi tersisa di sektor tersebut. Lucaz Vazquez akan ditempatkan sebagai bek kanan.

"Pada akhirnya ini bisa merugikan struktur pertahanan tim karena Vazquez bukan seorang bek murni," tambah laporan dari managingmadrid.com.

Beberapa jam lagi, El Real memulai kampanye di Eropa. Los Blancos tergabung di Grup C Liga Champions (UCL). Klub raksasa Spanyol bertemu Union Berlin pada partai perdana.

Madrid bertindak sebagai tuan rumah. Partai ini dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Carvajal bakal menjadi penonton rekan-rekannya berlaga.

"Mereka tim baru di Liga Champions, tetapi fakta mereka ada di sini berarti mereka tampil sangat baik. Pertahanan mereka terorganisasi dengan baik, solid, dan bermain dengan intensitas tinggi. Kami telah mempelajari mereka dengan cermat dan semoga besok kami bisa menampilkan performa yang baik," ujar Ancelotti.

Berikutnya El Real bertarung di pentas domestik. Anak asuh Ancelotti menjalani derbi Madrid kontra Atletico. Penggemar berharap Carvajal bisa turun gunung.

Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Bayer Leverkusen itu tak hanya piawai secara teknis. Carvajal juga salah satu pemimpin di kamar ganti Los Blancos.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement