Selasa 29 Aug 2023 16:12 WIB

Menangi Derbi Madrid 7-0, Atletico Tunjukkan Siap Jadi Penantang Serius Titel Juara Liga 1

Atletico bermain trengginas sejak awal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Atletico Madrid Rodrigo de Paul (kiri) berduel dengan Oscar Valentin dari Rayo Vallecano pada laga La Liga 2023/2024, Selasa (29/8/2023).
Foto: EPA-EFE/ZIPI
Pemain Atletico Madrid Rodrigo de Paul (kiri) berduel dengan Oscar Valentin dari Rayo Vallecano pada laga La Liga 2023/2024, Selasa (29/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid trengginas saat jumpa tuan rumah Rayo Vallecano pada journada ketiga La Liga Spanyol musim ini. Atletico unggul 7-0 atas Vallecano di Estadio de Vallecas, Madrid, Selasa (29/8/2023) dini hari WIB.

Kedua tim berada di kota yang sama. Los Colchoneros mencetak rekor baru. Ini kemenangan tandang terbesar klub tersebut, di pentas La Liga.

Baca Juga

Setelah pertandingan, penyerang kubu tamu, Antoine Griezmann bereaksi. Ia puas melihat performa mereka. Anak asuh Diego Simeone tak memberikan kesempatan kepada lawan untuk berkembang.

"Kami menjalani pertandingan hebat sejak awal, dengan banyak intensitas. Ini tiga poin yang penting dan sangat senang dengan upaya tim," kata Griezmann, dikutip dari Marca.

Sebenarnya Atletico pernah menang dengan skor serupa di pentas La Liga, nyaris satu dekade lalu. Tepatnya di musim 2013/14. Los Rojiblancos menumbangkan Getafe tujuh gol tanpa balas pada November 2013.

Namun saat itu, pasukan Simeone mentas di rumah sendiri. Kali ini terasa berbeda. Mereka berjaya di markas lawan.

Sayang, kemenangan berkelas Atletico harus dibayar mahal. Mengapa demikian? Penyerang, Memphis Depay mengalami cedera.

Depay menjadi starter dalam pertandingan ini. Ia membobol gawang lawan di menit ke-16. Lalu pada menit ke-35, ia ditarik.

Sebagai penggantinya, Simeone memasukkan Alvaro Morata. Keputusan sang entrenador terbukti tepat. Morata membuat brace ke gawang Vallecano.

Hasil ini membuat Atletico berada di kursi runner up kedua klasemen sementara La Liga. Dengan mengoleksi tujuh poin, Los Colchoneros tertinggal dua angka di belakang Real Madrid di singgasana.

Persaingan memanas sejak awal. Selanjutnya Griezmann dan rekan-rekan jumpa Sevilla. Partai tersebut berlangsung di Civitas Metropolitan Stadium, Madrid, menjelang Senin (4/9/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement