Rabu 20 Sep 2023 07:30 WIB

Ancelotti Ingin Real Madrid Awali Liga Champions dengan Baik

Ancelotti enggan menganggap Madrid sebagai favorit di Liga Champions musim ini.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ingin timnya mengawali Liga Champions 2023/2024 dengan baik, yaitu meraih kemenangan ketika timnya menjamu Union Berlin di Santiago Bernabeu, Rabu (20/9/2023) pukul 23.45 WIB. Pada Liga Champions musim ini, Madrid tergabung di Grup C bersama Union Berlin, Napoli, dan SC Braga.

“Liga Champions adalah kompetisi spesial bagi kami. Kami akan memperlakukan pertandingan besok sebagai sesuatu yang istimewa. Kami ingin memulai babak penyisihan grup dengan baik dan kami bermain di kandang sendiri,” kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga

El Real menjadi tim tersukses di turnamen antarklub terelite di Benua Biru itu dengan 14 trofi. Namun, pelatih asal Italia itu enggan menganggap timnya sebagai yang difavoritkan untuk kembali membawa trofi Si Kuping Besar tersebut pada musim ini.

“Real Madrid adalah tim yang akan berjuang sampai akhir. Kami tidak pernah menganggap diri kami sebagai favorit, sama seperti saya pikir Man City tidak. Mereka memenanginya tahun lalu, mereka bisa menjuarai Liga Champions,” kata Ancelotti.

Laga nanti merupakan penampilan pertama Union Berlin di ajang Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Sebagai pelatih, meskipun tim lawan merupakan tim debutan, Ancelotti tidak menganggap sebelah mata karena tim yang dilatih Urs Fischer itu menurutnya memiliki organisasi permainan yang solid.

“Mereka adalah tim baru di Liga Champions tetapi fakta bahwa mereka ada di sini berarti mereka tampil sangat baik. Pertahanan mereka terorganisasi dengan baik, solid, dan bermain dengan intensitas,” kata pelatih 64 tahun tersebut. “Kami telah mempelajari mereka dengan cermat dan semoga kami bisa menampilkan performa yang baik.”

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement