Rabu 20 Sep 2023 05:59 WIB

PSG Mulai Liga Champions dengan Kemenangan Kandang Atas Borussia Dortmund

PSG menjinakkan Dortmund 2-0 lewat gol penalti Mbappe dan tendangan cungkil Hakimi.

Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe kembali tampil gemilang saat Paris Saint-Germain memulai kiprah mereka di Liga Champions dengan kemenangan 2-0 di kandang sendiri atas Borussia Dortmund, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Mbappe membuka skor dengan tendangan penalti pada babak kedua dan Achraf Hakimi menggandakan skor dengan gol yang indah ketika kesabaran PSG terbayar di Parc des Princes.

Ini merupakan kemenangan ketiga dari enam pertandingan kompetitif musim ini bagi sang juara Ligue 1 dan memberikan mereka sedikit kelegaan. Pasalnya, PSG menderita kekalahan pertama mereka pada akhir pekan lalu dari Nice di Ligue 1. Kali ini, PSG bermain sabar dengan filosofi Enrique, penguasaan bola dari kaki ke kaki kemudian diakhir tusukan mematikan saat mendapatkan celah.

Baca Juga

PSG memuncaki Grup F dengan tiga poin, unggul dua poin atas AC Milan dan Newcastle United, yang bermain imbang 0-0 pada laga lebih awal.

"Apa yang paling saya sukai? Kami tampil konsisten. Sangat jelas bahwa kami tampil penuh semangat sepanjang pertandingan. Kami tampil lebih baik sepanjang pertandingan. Yang paling penting adalah menyerang dan menciptakan peluang. Kami memenangkan pertandingan berkat penguasaan bola," kata Enrique selepas laga.

PSG jarang berada dalam bahaya berkat dominasi mereka di lini tengah, meskipun juga tak mengancam gawang Dortmund. Namun yangd inanti datang juga ketika Mbappe dengan tenang melesakkan penalti empat menit memasuki babak kedua.

Dortmund memiliki peluang emas pertama saat Donyell Malen menemukan ruang di daerah pertahanan PSG, tapi tendangannya masih dapat diselamatkan dengan mudah oleh Gianluigi Donnarumma.

PSG membalas lima menit kemudian saat Vitinha, yang menguasai lini tengah di babak pertama, membentur tiang gawang dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Pemain asal Portugal ini memiliki kesempatan lain setelah setengah jam, tapi tendangannya masih melenceng dan melambung di atas mistar gawang.

PSG tidak memiliki ujung tombak hingga awal babak kedua ketika Ousmane Dembele, setelah melakukan kombinasi dengan fullback Hakimi di sisi kanan, menemukan Mbappe di dalam kotak penalti dan tendangan penyerang asal Perancis ini berhasil ditahan oleh Niklas Suele.

Mbappe mengonversi tendangan penalti pada menit ke-49 untuk membawa PSG unggul dengan gol ke-11 dalam sembilan penampilan terakhirnya di Liga Champions.

Hakimi menggandakan keunggulan pada menit ke-58 dengan tendangan cungkil dengan bagian luar sepatunya setelah mendapat umpan matang dari Vitinha setelah melakukan pergerakan yang apik. PSG kemudian mengendalikan 30 menit terakhir dan mengakhiri pertandingan dengan clean sheet saat Borussia gagal mengancam.

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement