Rabu 20 Sep 2023 06:18 WIB

Al-Nassr Bekuk 10 Pemain Persipolis di Laga Pembuka Liga Champions Asia

Milad Sarlak diusir karena menginjak kaki Ronaldo dalam sebuah perebutan bola.

Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo (kiri) menggiring bola melewati pemain Persipolis Morteza Pouraliganji dalam laga LIga Champions Asia. Al Nassr menang 2-0.
Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo (kiri) menggiring bola melewati pemain Persipolis Morteza Pouraliganji dalam laga LIga Champions Asia. Al Nassr menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN --Al-Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo memaksimalkan keunggulan jumlah pemain saat meladeni Persepolis untuk memetik kemenangan 2-0 di Stadion Azadi, Teheran, Iran, Selasa (19/9/2023). Persipolis hanya bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua 

Milad Sarlak diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran kedua pada tujuh menit memasuki babak kedua. Pemain Iran itu menginjak kaki Ronaldo dalam sebuah perebutan bola di lini tengah.

Baca Juga

Sepuluh menit kemudian, mantan penyerang Real Madrid tersebut melepaskan Marcelo Brozovic ke dalam kotak penalti untuk membongkar pertahanan tuan rumah yang solid. Abdulrahman Ghareeb kemudian mencetak gol pembuka melalui sebuah tendangan yang berubah arah dari umpan pemain Kroasia tersebut.

Mohammed Qassem menggandakan keunggulan Al-Nassr pada menit ke-72 dalam pertandingan awal di Grup E ini saat ia melesakkan tendangannya ke atap gawang Alireza Beiranvand dari sudut sempit di sisi kiri untuk memastikan kemenangan.

"Itu pertandingan yang bagus, meskipun babak pertama sedikit menyulitkan kedua tim," kata penyerang Al-Nassr, Sadio Mane. "Kami bermain bagus di babak kedua, kami menciptakan beberapa peluang dan kami mencetak dua gol dan saya pikir kami pantas menang malam ini."

Pertandingan ini dimainkan di Stadion Azadi yang kosong karena larangan yang dijatuhkan kepada Persepolis oleh Konfederasi Sepak Bola Asia dua tahun lalu, membuat ribuan penggemar yang mengikuti Ronaldo sejak kedatangannya di Teheran tidak dapat hadir.

Kemenangan Al-Nassr membuat mereka memuncaki klasemen grup mereka, unggul dua poin atas Al-Duhail yang dilatih Hernan Crespo setelah klub Qatar itu ditahan imbang 0-0 oleh klub Tajikistan, FC Istiklol, di Dushanbe.

Di Grup A, pemain internasional Togo dari Al Ain, Kodjo Laba, mencetak dua gol dan menciptakan gol ketiga bagi timnya untuk membawa mereka meraih kemenangan 3-0 atas Pakhtakor dari Uzbekistan.

Al Ain sudah unggul pada menit ke-11 ketika Laba menyambut umpan silang Bandar Al Ahbabi dari sisi kanan di tiang dekat dengan sentuhan cekatan yang membuat kiper Sanjar Kuvvatov tidak memiliki banyak peluang.

Pemain berusia 31 tahun ini juga terlibat dalam gol kedua, memanfaatkan kekacauan di lini tengah untuk menguasai bola dan memberi umpan kepada Khalid Al Baloushi, yang dengan tajam melepaskan tendangan ke pojok gawang.

Pada menit ke-65, Laba membuat hasil pertandingan tidak diragukan lagi saat ia menerima umpan dari Park Yong-woo sebelum memantapkan diri untuk melepaskan tendangan ke pojok atas gawang.

Al Ain kini memiliki tiga poin sama dengan FC Ahal dari Turkmenistan, yang berkat tendangan jarak jauh Elman Tagayew di babak kedua, berhasil meraih kemenangan mengejutkan 1-0 atas Al Fayha dari Arab Saudi.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement