Senin 18 Sep 2023 07:06 WIB

Lanjutkan Tren Positif di Liga Pro Saudi, Ronaldo dan Mane Cetak Gol untuk Al Nassr

Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak liga musim ini dengan 7 gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr di Liga Pro Saudi.
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr di Liga Pro Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane melanjutkan tren mencetak golnya ketika membawa Al Nassr menang 3-1 atas Al Raed dalam pertandingan Liga Pro Saudi akhir pekan kemarin. Mantan bintang Liga Inggris itu mencetak gol keempatnya secara beruntun.

Setelah kalah dalam dua pertandingan pembuka liga, Al Nassr memenangkan empat pertandingan terakhir dengan Ronaldo dan Mane memimpin pencetak gol.

Baca Juga

Dilansir dari ESPN, Senin (18/9/2023), Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak liga musim ini dengan tujuh gol. Sedangkan Mane sebanyak enam gol.

Ronaldo adalah pemain bintang Eropa yang pindah ke Liga Pro Saudi pada Januari 2023. Kapten timnas Portugal itu rupanya tidak hanya membawa dampak terhadap permainan Al Nassr tetapi juga pamor liga sehingga terjadi eksodus pemain bintang Eropa yang merapat ke Arab Saudi pada musim panas ini.

Mane merupakan salah satu bagian dari eksodus pemain bintang musim panas ini setelah mengalami tahun mengecewakan di Bayern Muenchen. Mantan bintang Liverpool itu tidak bahagia selama di Muenchen sehingga ia tampak senang ketika pindah ke Arab Saudi.

Dalam pertandingan lain, mantan penyerang Newcastle United Allan Saint-Maximin mencetak gol kemenangan saat Al Ahli mengalahkan Al Taawoun 3-2. Kemudian tim asuhan Steven Gerrard, Al Ettifaq, juga mengamankan tiga poin berkat kemenangan 3-1 atas Abha.

Mantan striker Celtic Moussa Dembele turut mencetak gol dalam kemenangan tersebut. Adapun Al Hilal tetap menduduki puncak klasemen sementara Liga Pro Saudi setelah menang 6-1 atas Al Riyadh. Dalam laga tersebut, Neymar melakukan debutnya.

Neymar masuk sebagai pemain pengganti dalam laga debutnya. Meskipun tidak menyumbang gol, namun mantan bintang Barcelona dan PSG itu tampak menonjol di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement