Rabu 20 Sep 2023 11:06 WIB

Kemenangan Man City Makan Korban, Guardiola Kehilangan Bernardo Silva

Guardiola akan berusaha timnya tetap menampilkan aksi terbaik meski krisis pemain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, yang kini sedang dibekap cedera.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, yang kini sedang dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola harus kembali menerima kenyataan salah satu bintangnya, Bernardo Silva, juga harus masuk daftar cedera. Silva tertatih-tatih saat melawan Red Star Belgrade pada laga pembuka Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Pemain asal Portugal itu bergabung dengan Kevin de Bruyne, Jack Grealish, Mateo Kovacic, dan John Stone yang sudah absen lebih dahulu.

Baca Juga

Guardiola mengakui Man City sedang dalam masalah dengan cedera Silva. Pemain ini ditarik keluar pada menit ke-44 dan digantikan Jeremy Doku. Guardiola menyampaikan pasca-pertandingan bahwa Silva diperkirakan akan absen beberapa pekan ke depan.

Dari berapa pemain yang cedera, mungkin hanya Kovacic yang paling dekat segera pulih. Guardiola akan berusaha agar timnya tetap menampilkan permainan terbaik meskipun mengalami krisis pemain.

“Kami berada dalam masalah, tapi saya tidak akan mengatakan ‘oh, kami punya banyak pemain yang cedera’. Begitulah adanya,” kata Guardiola dilansir dari Dailymail, Rabu (20/9/2023).

Dengan sisa pemain yang ada, Guardiola akan berusaha mencapai hasil maksimal. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, selama memiliki mental kuat, maka itu adalah modal bagus. Kendati demikian, ia tak menampik akan cukup sulit menghadapi situasi saat lima pemain penting mengalami cedera. Tetapi dalam sepak bola hal seperti itu terkadang sering terjadi.

"Lama sekali bagi Kevin, John masih belum bermain dan butuh waktu lebih lama, mungkin Kova akan kembali. Jack mungkin satu minggu hingga 10 hari akan berada di sana, tetapi setelahnya perlu membuat persyaratan," ujar Guardiola.

Man City menghadapi akhir bulan September 2023 dengan jadwal yang sibuk. The Citizens akan menjamu Nottingham Forest akhir pekan nanti. Setelah itu, Man City akan bertandang ke markas Newcastle United pada putaran ketiga Piala Carabao (Piala Liga) pertengahan pekan depan, sebelum menghadapi Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

Selanjutnya, Man City akan melakoni laga tandang pertandingan kedua Liga Champions melawan RB Leipzig. Setelah itu, skuad asuhan Guardiola bersiap menghadapi Arsenal pada awal bulan Oktober 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement