Rabu 20 Sep 2023 16:30 WIB

Juarai Hong Kong Open Jadi Motivasi Jonatan Christie di Asian Games 2022

Menurut Jojo, persaingan kali ini akan diisi para pemain muda yang punya kualitas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo.
Foto: EPA-EFE/BERTHA WANG
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonatan Christie mengaku torehan gelar juara di Hong Kong Open 2023 memotivasi dirinya untuk tampil baik di Asian Games 2022 Cina. Cabang olahraga bulu tangkis akan digelar pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Ketika ditemui di Pelatnas Cipayung Jakarta, Rabu (20/9/2023), Jojo sapaan akrab Jonatan mengatakan, persiapan sejauh ini sudah bagus, walau baru pulang dari Hong Kong. Mengenai cedera otot perut, Jonatan mengaku sudah lebih baik.

Baca Juga

"Saya hari Senin (18/9/2023) sampai Selasa (19/9/2023) sudah ke rumah sakit, ada beberapa perlu terapi, minum obat, sejauh ini gak sakit banget, namun ada gerakan yang sedikit terhambat, semoga waktu tersisa bisa memulihkan 100 persen," ujar Jojo, Rabu. "Hasil Hong Kong Open 2023, menjadi booster untuk tampil baik di Asian Games 2023. Ini jadi tambahan motivasi pribadi. Sedangkan beban sebagai juara bertahan, gak lah, udah lupa juga kejadian detail 2018."

Bicara perbedaan persaingan kali ini dibanding 2018, Jojo mengatakan, kala itu banyak pemain senior, seperti Kento Momota, Chen Long, dll, dan sekarang lebih diisi pemain muda. "Secara kualitas, pastinya semua bagus-bagus."

Tentang peluang, Jojo menyatakan, semua pemain pasti punya peluang, dan setiap pertandingan punya cerita sendiri.

"Target pribadi, lebih main enjoy, menikmati setiap momen pertandingan, gak mengharuskan juara, atau masuk final. Sepekan ini hanya menjaga dan mengatur kondisi agar tidak cedera, recovery atau pemulihan fisik karena waktu persiapan tidak banyak," kat Jojo menegaskan.

   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement