Rabu 20 Sep 2023 17:13 WIB

Kane Nilai MU Bisa Sangat Berbahaya Saat Lawan Munchen, Apa Alasannya?

Munchen akan menjamu MU di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023).

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Penyerang Bayern Munchen Harry Kane enggan menjadikan catatan penampilan terakhir Manchester United sebagai rujukan jelang duel kedua tim pada laga perdana Grup A Liga Champions, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Di tengah-tengah keterpurukan, Kane menilai MU justru berpotensi menjadi tim yang berbahaya.

Dengan kata lain, penyerang timnas Inggris itu mewaspadai upaya Setan Merah untuk menjadikan lawatan ke markas Die Bayern sebagai momentum kebangkitan. 

Baca Juga

Sebelum terbang ke Munchen, MU menunjukkan tren negatif. Kekalahan beruntun dialami tim besutan Erik ten Hag dalam dua laga terakhirnya.

Usai dibekap Arsenal 1-3, awal bulan ini, MU ditundukkan Brighton and Hove Albion di Stadion Old Trafford dengan skor identik, akhir pekan lalu. MU tercatat sudah menelan tiga kekalahan dari lima laga awal pada musim ini. Catatan yang cukup mengecewakan buat peringkat ketiga Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

"Mereka tengah melalui periode sulit pada akhir-akhir ini. Namun, hal itu justru terkadang bisa membuat tim menjadi semakin berbahaya. Mereka tentu saja ingin memberikan respons terbaik usai memetik serangkaian hasil buruk. Kami harus waspada dengan potensi ancaman mereka," ujar Kane seperti dilansir laman resmi UEFA, Kamis (20/9/2023).

Penyerang rekrutan teranyar Munchen itu mengakui, tampil di Allianz Arena bisa memberikan keuntungan tersendiri buat Die Bayern. Terlebih, Muenchen hanya menelan satu kekalahan dalam 19 kesempatan terakhir menjamu tim lawan di pentas Liga Champions.

Kane pun berharap, Munchen bisa menguasai jalannya pertandingan dan mencetak gol cepat. ''Kami akan tampil di laga kandang dan ingin mengendalikan permainan, tapi kami harus tetap berhati-hati. Akan ada respons yang besar dari tim yang tengah terpuruk. Namun, kami harus bisa mengawali laga dengan keunggulan lebih dulu," ujar pemain yang telah mencetak empat gol dari lima penampilan pada awal musim ini tersebut.

Sebagai pemain yang mengawali karier di Tottenham Hotspur dan berkiprah di Liga Primer Inggris, Kane tentu memiliki pengalaman menghadapi United. Catatan penampilan Kane saat menghadapi Setan Merah pun terbilang kurang memuaskan. Dalam 19 kesempatan menghadapi United di semua ajang, Kane hanya mampu mencetak lima gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement