Kamis 21 Sep 2023 08:55 WIB

Jadwal Tim Voli Putra Indonesia Vs Afganistan Hari Ini, Indonesia Masih Punya Kans Lolos

Meski sebelumnya kalah dari Jepang, timnas voli putra masih punya kans melaju.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Tim nasional bola voli putra Indonesia.
Foto: Dok. Kejuaraan Asia 2023.
Tim nasional bola voli putra Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas voli putra Indonesia harus mengakui ketangguhan Jepang. Dalam laga kedua penyisihan Grup F Asian Games 2022 Hangzhou Cin kemarin, Indonesia menyerah 0-3 dengan skor 18-25, 20-25, 18-25.

Hasil ini menandai kekalahan pertama bagi timnas Indonesia setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Filipina 3-0 pada Selasa (19/9/2023). Dengan kekalahan Indonesia ini, Jepang menduduki posisi teratas dalam klasemen Grup F Asian Games 2022. Sementara, timnas Indonesia di posisi dua.

Baca Juga

Timnas voli putra masih memiliki satu pertandingan tersisa dalam Grup F, yakni melawan Afganistan pada Kamis (21/9/2023) pukul 13.30 WIB. Sementara Afganistan masih belum meraih kemenangan setelah mengalami kekalahan dari Filipina pada laga kedua. Peluang lolos timnas voli putra melaju ke babak kedua masih terbuka.

Asisten pelatih timnas voli Indonesia, Erwin Rusni, mengomentari kekalahan ini dengan menyatakan bahwa para pemain bermain terlalu buru-buru. Ia juga mengakui bahwa pertahanan timnas kurang solid, dan serangannya berhasil dimentahkan oleh Jepang.

Erwin Rusni juga mengapresiasi servis dan penerimaan bola pertama dari pemain timnas Indonesia. Namun, ia menyoroti pertahanan luar biasa yang dimiliki oleh timnas Jepang yang dapat melakukan serangan balik dengan efektif.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement