Kamis 21 Sep 2023 11:21 WIB

Ten Hag Bela Andre Onana Atas Kesalahan Sang Kiper MU Saat Kalah dari Bayern Muenchen

Ten Hag mengeklaim Onana adalah pemain yang bisa segera keluar dari masa sulit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, saat pertandingan Liga Champions vs Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Anna Szilagyi
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, saat pertandingan Liga Champions vs Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Andre Onana membuat kesalahan yang berakibat terciptanya gol pertama Bayern Muenchen ke gawang Manchester United (MU) dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Onana gagal menghalau tembakan Leroy Saney secara sempurna yang menyebabkan bola masuk ke jaringnya sendiri. MU pun pulang dengan kekalahan 3-4.

Pelatih MU Erik ten Hag membela penjaga gawangnya itu. Menurut Ten Hag, Onana mempunyai ciri-ciri sebagai pemain yang bisa segera keluar dari situasi sulit ini. Dalam sepak bola, kesalahan akan selalu dialami oleh pemain.

Baca Juga

“Jadi kami juga tidak membesar-besarkannya," ujar Ten Hag dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih asal Belanda itu menyampaikan hal tersebut bukan hanya ditujukan kepada Onana melainkan kepada seluruh pemain. Dan Onana, klaim Ten Hag, pasti akan bangkit pascalaga itu yang ditunjukkan ke dalam aksi penyelamatan hebat pada babak kedua.

Menurut Ten Hag, Onana telah menunjukkan kemampuannya. Onana adalah pemain penting dalam tim. Kiper asal Kamerun itu juga mengakui kesalahan yang dibuatnya pasca-pertandingan. Ten Hag mengapresiasi sikap Onana tersebut.

Namun, Ten Hag enggan hanya menyalahkan Onana karena ini adalah tim. Kesalahan sesuatu yang biasa dan setelah itu harus bangkit secara tim. Ia menekankan kepada seluruh pemainnya bahwa sebagai sebuah tim harus percaya bahwa akan selalu bisa bangkit.

"Malam ini kami menunjukkannya bahwa jika Anda bertahan dalam permainan dan berjuang untuk diri sendiri, itu kesalahan," kata Ten Hag menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement