Kamis 21 Sep 2023 12:55 WIB

Hakimi Berharap Messi dan Haaland Dikalahkan oleh Sosok Ini dalam Perebutan Ballon d'Or

Hakimi melihat sendiri kinerja rekan setimnya tersebut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kandidat kuat peraih Balon d'Or 2023 Kylian Mbappe (tengah).
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Kandidat kuat peraih Balon d'Or 2023 Kylian Mbappe (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek Paris Saint Germain Achraf Hakimi mendukung rekan setimnya, Kylian Mbappe untuk memenangkan trofi Ballon d'Or 2023. Ini setelah Mbappe menunjukkan penampilan gemilang di awal musim 2023/24.

Namun penilaian didasarkan pada aksi seorang pemain dalam setahun terakhir. Hakimi melihat sendiri kinerja Mbappe di berbagai kesempatan. Seseorang yang selalu menjadi pembeda di lini depan PSG.

Baca Juga

"Bagi saya dia pantas memenangkan Ballon d'Or. Dia pemain hebat dan saya berharap dia bisa memenangkannya tahun ini," kata  mantan penggawa Inter Milan kepada beIN Sports France, dikutip dari Goal International, Kamis (21/9/2023).

Mbappe bakal bersaing ketat dengan sejumlah nama. Dua di antaranya Lionel Messi dan Erling Haaland. Sejauh ini Messi serta Haaland berstatus favorit.

Mengapa demikian? Dimulai dari La Pulga.  Penyerang 36 tahun itu membawa tim nasional Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Sebuah modal penting bagi Messi. Penantian panjang terbayar lunas. Itu belum terhitung aksi individunya.

Berikutnya Haaland. Pria Norwegia ini momok bagi pertahanan lawan. Ia mencetak lebih dari 50 gol untuk Manchester City dan negaranya sepanjang musim lalu.

Terpenting ia berjaya bersama klubnya. Eks Borussia Dortmund ini turut berjasa mengantarkan City berada di singgasana. Skuad polesan Pep Guardiola meraih treble pada musim 2022/23.

Mbappe juga memiliki sejumlah catatan positif... 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement