Rabu 20 Sep 2023 21:29 WIB

Tiba-Tiba Spalletti Datang ke Markas Besar Juventus, Ada Apa?

Spalletti terlihat berbicara dengan sejumlah elemen di Bianconeri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih baru timnas Italia Luciano Spalletti.
Foto: AP Photo/Boris Grdanoski
Pelatih baru timnas Italia Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih tim nasional Italia Luciano Spalletti berada di Turin pada Rabu (20/9/2023) pagi waktu setempat. Ia ikut menyaksikan sesi latihan Juventus.

Ia terlihat berbicara dengan sejumlah elemen di Bianconeri. Ada pelatih Massimiliano Allegri, Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli, kemudian duo penggawa si Nyonya Tua, Moise Kean serta Nicolo Fagioli.

Baca Juga

Rupanya Spalletti telah bersafari dalam beberapa hari terakhir. Ia mengunjungi klub-klub Serie A. Pekan lalu, ia ada di Bergamo.

Sang entrenador sempat menyaksikan Atalanta berlatih. Ia menjalin komunikasi dengan pelatih De Gea, Gian Piero Gasperini. 

"Kini ia berada di Continassa untuk menyaksikan sesi latihan Juventus," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (20/9/2023).

Di Turin, Spalletti bereuni singkat dengan Giuntoli. Sebelumnya mereka bekerja sama di Napoli. Kolaborasi keduanya membuat I Partenopei meraih scudetto musim 2022/23.

Setelah membawa pasukan biru langit berjaya Spalletti keluar. Ia memasuki tahapan baru. Bukan tugas yang mudah.

Ia menggantikan peran Roberto Mancini. Mancini mengejutkan publik negeri spaghetti, beberapa pekan lalu. Eks juru taktik Manchester City itu mengundurkan diri dan kini melatih timnas Arab Saudi.

Gli Azzurri memulai era baru bersama Spalletti. Sang entrenador langsung menjalani debut di ajang kompetitif. Tepatnya dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Spalletti telah mendamping Italia di dua pertandingan. Hasilnya, pertama, Gli Azzurri ditahan imbang North Macedonia, 1-1. Berikutnya, Ciro Immobile dan rekan-rekan menang 2-1 atas Ukraina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement