Kamis 21 Sep 2023 23:46 WIB

Deretan Bintangnya Berlatih tak Normal, Badai Cedera Serang Juventus?

Juventus padahal sedang dalam tren yang baik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penggawa Juventus bertumbangan cedera.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Penggawa Juventus bertumbangan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Juventus. Badai cedera mulai menyerang klub tersebut.

Dimulai dari Adrien Rabiot. Pria Prancis ini mengalami masalah di sesi latihan. Pun demikian dengan Alex Sandro.

Baca Juga

"Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa berlatih terpisah, tetapi mereka tidak mengalami masalah fisik," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (21/9/2023).

Dari empat pemain tersebut, kondisi Sandro lebih membutuhkan penanganan medis. Bek kiri asal Brasil ini mengalami cedera otot di paha kiri. Rabiot pulang lebih awal.

Kemudian Chiesa serta Vlahovic beraktivitas di gym. Pihak klub memberikan informasi mengenai dua bintang tersebut. Tak ada yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan.

Selanjutnya Bianconeri fokus ke laga giornata kelima Serie A. Raksasa Turin jumpa tuan rumah Sassuolo. Chiesa dan Vlahovic diprediksi bisa bermain dalam duel di Mapei Stadium – Citta del Tricolore, Sabtu (23/9/2023) malam WIB.

Juventus dalam tren positif. Juve tak terkalahkan dalam empat pertandingan Serie A. Tiga di antaranya berujung kemenangan.

Ini modal berharga jelang kunjungan ke Emilia-Romagna. Jelas si Nyonya Tua diunggulkan menjadi pemenang. Amunisi kubu tamu lebih mentereng dibandingkan tuan rumah.

Sebelumnya, ada tamu penting di markas latihan Juventus. Dia adalah Luciano Spalletti. Pelatih tim nasional Italia.

Spalletti terlihat berbicara dengan sejumlah elemen di Bianconeri. Ada pelatih Massimiliano Allegri, Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli. Kemudian duo penggawa si Nyonya Tua, Moise Kean serta Nicolo Fagioli.

Rupanya sang entrenador telah bersafari dalam beberapa hari terakhir. Ia mengunjungi klub-klub Serie A. Pekan lalu, ia ada di Bergamo.

Di Turin, Spalletti bereuni singkat dengan Giuntoli. Mereka bekerja sama di Napoli. Kolaborasi keduanya membuat I Partenopei meraih scudetto musim 2022/23.

Setelah membawa pasukan biru langit berjaya Spalletti keluar. Ia memasuki tahapan baru. Bukan tugas yang mudah.

Ia menggantikan peran Roberto Mancini. Mancini mengejutkan publik negeri spaghetti, beberapa pekan lalu. Eks juru taktik Manchester City itu mengundurkan diri dan kini melatih timnas Arab Saudi.

Gli Azzurri memulai era baru bersama Spalletti. Sang entrenador langsung menjalani debut di ajang kompetitif. Tepatnya dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement