Jumat 22 Sep 2023 10:30 WIB
...

'Al Clasico' Bertabur Bintang Al Nassr Vs Al Ahli, Ada Ronaldo dan Sadio Mane Vs Firmino

Al Nassr dan Al Ahli sama-sama diperkuat sejumlah mantan pemain top Eropa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal dan klub Al Nassr, Cristiano Ronaldo (kiri), saat berjalan bersama rekan-rekannya di Al Nassr, belum lama ini.
Foto: AP Photo/Vahid Salemi
Bintang timnas Portugal dan klub Al Nassr, Cristiano Ronaldo (kiri), saat berjalan bersama rekan-rekannya di Al Nassr, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo bakal memimpin timnya Al Nassr saat bentrok menghadapi seteru abadi Al Ahli pada lanjutan pekan ketujuh Liga Pro Saudi di Stadion King Saud University, Sabtu (22/9/2023) dini hari WIB nanti.

Dua pesaing di Liga Arab Saudi, Al Nassr dan Al Ahli, saling berhadapan. Klub berjuluk Faris Najd sedikit lebih diuntungkan karena bermain di hadapan pendukung sendiri.

Baca Juga

Partai ini merupakan salah satu laga yang paling banyak ditonton oleh masyarakat pecinta sepak bola Arab Saudi selama bertahun-tahun. Pasalnya, itu mempertemukan dua klub tersukses di negara tersebut.

Nassr kembali dari perjalanan ke Teheran dengan sukses mengalahkan dua kali finalis Liga Champions Asia Persepolis FC 2-0 melalui gol Abdulrahman Ghareeb dan Mohammed Qassem.

Laga kontra Al Ahli menjadi ujian besar bagi Al Nassr yang meraih empat kemenangan beruntun di Liga Pro Saudi. Selain itu, laga ini bisa jadi tantangan konsistensi kesuburan Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane di lini gedor tim.

Kedua tim hanya terpaut tiga angka saja dengan Al Ahli berada di posisi lima satu tingkat di atas Al Nassr yang menduduki kursi keenam. Tentu tiga poin akan sangat penting bagi kedua tim.

Menariknya, kedua tim sama-sama diperkuat sejumlah pemain top yang pernah merumput di pentas Eropa. Performa Al Nassr semakin ciamik semenjak mendaratkan Ronaldo, Aymeric Laporte, Sadio Mane, Alex Telles, Otavio, dan Marcelo Brozovic.

Sedangkan Al Ahli juga menggaet beberapa pemain kelas wahid, di antaranya Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Roger Ibanez, Edouard Mendy, Allan Saint-Maximin, Franck Kessie, serta Merih Demiral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement