Jumat 22 Sep 2023 21:34 WIB

Banyak Pemain MU Dikabarkan Mulai Bosan dengan Ten Hag, Ada Apa?

Sejumlah penggawa MU dilaporkan tidak senang dengan taktik Ten Hag.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/Anna Szilagyi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tekanan terhadap Erik ten Hag semakin besar di Old Trafford menyusul serangkaian hasil buruk yang dialami Manchester United (MU). Setan Merah sudah menderita tiga kekalahan dalam lima partai di Liga Primer Inggris musim 2023/2024. Belum berhenti sampai di situ. Teranyar the Red Devils juga mendapat hasil negatif di Eropa.

MU berada di Grup A Liga Champions. United takluk 3-4 dari Bayern Munchen di Allianz Arena pada laga perdana kompetisi terelite Benua Biru. Itu membuat Ten Hag kian tersudut.

Baca Juga

Ada aroma perpecahan di kamar ganti. Ketidakpercayaan terhadap sang arsitek kian terasa. "Banyak pemain dikabarkan mulai bosan dengan Ten Hag. Sikap pilih kasihnya sering mengakibatkan sejumlah pemain jadi sasaran kritik berkali-kali, sementara yang lain terhindar dari kemarahan pria Belanda itu," demikian laporan Manchester Evening News yang dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (22/9/2023).

Beberapa penggawa the Red Devils disebut-sebut tidak senang dengan taktiknya. Ini bisa menjadi sesuatu yang berulang. Mirip seperti era Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, serta Ralf Rangnick.

Ten Hag membantah adanya perpecahan di ruang ganti. Dalam konferensi pers, ia menegaskan internal mereka baik-baik saja. Ia berbicara kepada awak media jelang pertandingan melawan Burnley.

"Saya tidak tahu apakah itu bocoran (dari ruang ganti), saya tahu para pemain saya," ujar mantan juru taktik Ajax Amsterdam ini.

Ia menegaskan, semua orang bebas beropini. Pada akhirnya, mereka yang paling tahu situasi sendiri. Ia berharap persatuan tetap terjaga.

"Anda akan lebih kuat jika Anda tetap bersama. Itulah yang kami lakukan. Semua staf, pelatih, tenaga medis, semua orang bersatu," tutur Ten Hag.

Man United akan berjumpa tuan rumah Burnley pada pekan keenam Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Turf Moor, Ahad (24/9/2023) dini hari WIB.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement