Sabtu 23 Sep 2023 06:11 WIB

Arturo Vidal Sebut Laga Milan Vs Newcastle Pertandingan Terburuk di Liga Champions

Vidal menilai Newcastle seharusnya keluar menyerang, tak sekadar menghindari gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga AC Milan vs Newcastle United di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Laga AC Milan vs Newcastle United di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan gelandang Juventus Arturo Vidal mengaku tidak terkesan setelah menonton duel AC Milan melawan Newcastle United. Milan dan Newcastle bertemu di partai perdana Grup F Liga Champions musim 2023/24 di Stadion San Siro yang berakhir pada Rabu (19/9/2023), dini hari WIB. Vidal menjelaskan pandangan kontroversialnya di saluran Twitch.tv. 

"Saya melihat pertandingan terburuk dalam sejarah Liga Champions antara Milan dan Newcastle. Tidak seperti Porto dan Shakhtar yang hebat," kata sosok yang kini berkostum Athletico Paranaense, dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga

Ia juga menonton laga Manchester City kontra Red Star Belgrade. Seperti biasa, City mendominasi. Menurut Vidal, itu sangat membosankan.

Lalu duel Paris Saint Germain melawan Borussia Dortmund. Ia mengaku sempat tertidur di babak pertama. Setelah interval, intensitas meningkat.

"Namun para idiot Milan dan Newcastle itu membuatku terluka," ujar Vidal.

Ia lebih fokus pada gaya bermain the Magpies. Sepertinya sejak awal, wakil Inggris itu hanya menghindari kebobolan. Sosok yang juga pernah berkostum Inter Milan ini muak akan hal itu.

"Saya tidak mengerti Newcastle, mereka finis keempat di liga, tapi mereka tidak melakukan apa pun, itu menjijikkan. Mereka harus mempertaruhkan nyawa, jika ini pertandingan pertama mereka, menunjukkan sesuatu yang lebih. Mereka membuat saya sangat marah," ujar Vidal.

Napoli satu-satunya tim Italia yang merasakan kemenangan di pekan pertama Liga Champions musim ini. I Partenopei mengalahkan Braga. Lazio dan Inter Milan bermain imbang. Biancoceleste ditahan Atletico Madrid 1-1 di Stadion Olimpico. Inter mendapat skor serupa saat bertandang ke markas Real Sociedad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement