Rabu 20 Sep 2023 22:38 WIB

Beda Pendapat UEFA dan Media Italia Soal Performa Jagoan AC Milan Semalam

Penyerang Milan, Rafael Leao terpilih sebagai man of the match.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Rafael Leao (kanan) saat melawan Newcastle di Stadion San Siro, dalam duel yang berakhir pada Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Aksi Rafael Leao (kanan) saat melawan Newcastle di Stadion San Siro, dalam duel yang berakhir pada Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan gagal meraih kemenangan pada partai perdana di Grup F Liga Champions musim ini. Milan ditahan imbang Newcastle United 0-0 di Stadion San Siro, dalam duel yang berakhir pada Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, I Rossoneri mendominasi sejak menit pertama. Skuad polesan Stefano Pioli konsisten menebar ancaman. Total para penggawa Il Diavolo mendulang 25 peluang. 

Baca Juga

Sebanyak sembilan di antaranya tepat sasaran. Namun, tak satu pun berbuah gol. Sebaliknya Newcastle hanya memiliki satu shot on target.

Penyerang Milan Rafael Leao terpilih sebagai man of the match. Ini versi UEFA. Para pengamat teknis UEFA menilai striker asal Portugal itu momok bagi pertahanan lawan.

"Dia cepat, kuat, menunjukkan pergerakan bagus, dan menjadi ancaman nyata di kotak penalti," demikian pernyataan UEFA, yang dikutip dari Football Italia.

Media-media di Negeri Spageti memiliki pandangan berbeda. Beberapa justru mengkritisi Leao. Itu karena kegagalan yang bersangkutan menuntaskan sejumlah peluang emas menjadi gol.

"Menurut Gazzetta dan Il Corriere dello Sport, dia bahkan menjadi pemain terburuk di San Siro pada Selasa (petang, waktu setempat)," tambah laporan dari Football Italia.

Mereka menyoroti aksi Leao yang mencoba mencetak gol dengan tembakan backheel. Upaya eks Lille itu kurang efektif. Ia malah terjatuh.

Gazzetta memberi Leao nilai 4,5. Corriere dello Sport, empat, lalu Tutto Sport, lima. Football Italia sedikit lebih baik, 5,5.

Saatnya melepaskan apa yang sudah terjadi. Kini Milan kembali fokus ke pentas domestik. Anak asuh Pioli akan melanjutkan petualangan di Serie A.

I Rossoneri jumpa Hellas Verona pada giornata kelima Serie A. Duel tersebut berlangsung di San Siro, Sabtu (23/9/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement