Sabtu 23 Sep 2023 15:46 WIB

Jelang Laga Derbi London Utara, Postecoglou Akui Spurs Masih Kehilangan Sosok Kane

Arsenal di posisi ketiga dalam daftar tim yang paling sering dibobol Harry Kane.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang kini membela klub Jerman, Bayern Muenchen.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Mantan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang kini membela klub Jerman, Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, mengakui, the Lilywhites masih kesulitan untuk mencari pengganti Harry Kane. Dampak absennya Kane itu, ujar Postecoglou, sepertinya akan terasa di edisi perdana derbi London Utara pada musim ini, Ahad (24/9/2023) malam WIB.

Spurs akan melawat ke markas Arsenal, Stadion Emirates, pada pekan keenam Liga Primer Inggris musim ini. Lawatan the Lilywhites itu sekaligus menandai derbi London Utara edisi pertama pada musim ini. Tidak hanya itu, laga ini juga menjadi derbi London Utara pertama Spurs usai melepas Kane ke Bayern Muenchen pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga

Selama ini, Kane memang menjadi andalan utama the Lilywhites di lini serang, termasuk saat melakoni laga derbi. Performa penyerang berusia 30 tahun itu di laga derbi pun tidak terlalu buruk. Dari 19 kesempatan merumput di derbi London Utara, Kane sukses mencetak 14 gol.

Arsenal menempati peringkat ketiga dalam daftar tim yang paling sering dibobol Kane di sepanjang karier profesionalnya hingga saat ini. Postecoglou pun mengakui, kehilangan Kane akan cukup terasa buat tim besutannya di edisi perdana derbi London Utara pada musim ini.

''Risiko untuk merasakan adanya celah yang ditinggalkan Kane akan tetap terasa. Itulah faktanya. Dia adalah sosok yang berpengaruh buat tim ini, tidak hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan. Kami masih mencoba mencari pengganti salah satu pemain terbaik yang pernah memperkuat klub ini,'' ujar Postecoglou seperti dilansir BBC, Sabtu (23/9/2023).

Namun, Postecoglou menyebut, sejauh ini, anak-anak asuhnya, terutama di lini serang, sudah berusaha cukup baik dalam mengatasi absennya Kane. Pelatih berpaspor Australia itu juga cukup puas dengan upaya tersebut.

''Sebagai tim, kami berusaha untuk fokus pada apa yang di hadapan kami. Saya cukup senang dengan upaya yang ditunjukkan para pemain, terutama di sektor penyerangan, untuk menggantikan peran Kane. Sejauh ini, kami bisa mengatasi hal itu dengan baik,'' kata pelatih yang tengah melakoni musim debutnya menukangi Spurs tersebut.

Terlepas dari hasil minor saat ditahan imbang Fulham di pentas Piala Liga Inggris, Spurs terbilang tampil cukup impresif di pentas Liga Primer Inggris. Dari lima partai Liga Primer Inggris musim ini, Spurs tercatat belum terkalahkan dengan torehan empat kemenangan dan satu hasil imbang. Torehan 13 poin dari lima laga membawa Spurs bertengger di peringat kedua klasemen sementara.

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 16 11 4 1 36 21 37
2 Arsenal Arsenal 16 11 3 2 33 18 36
3 Aston Villa Aston Villa 16 11 2 3 35 15 35
4 Manchester City Manchester City 15 9 3 3 36 19 30
5 Tottenham Tottenham 15 8 3 4 29 7 27
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement