Selasa 19 Sep 2023 22:28 WIB

Harry Kane Berharap Bayern Muenchen Manfaatkan Situasi Pelik Man United

Namun Harry Kane tetap menghormati nama besar Manchester United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen, Harry Kane.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Striker Bayern Muenchen, Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Harry Kane akan memulai debut di Liga Champions (UCL) bersama Bayern Muenchen. Kane memimpin serangan FC Bayern menghadapi Manchester United (MU).

Kedua tim tergabung di Grup A pada kompetisi terelite Benua Biru musim 2023/2024. Die Roten bertindak sebagai tuan rumah bigmatch ini. Jadi laga tersebut dimainkan di Allianz Arena, Munich, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Kubu tamu memiliki bekal kurang mentereng jelang partai di depan mata. Ada masalah di luar lapangan terkait the Red Devils. Konflik internal antara pelatih MU Erik ten Hag dengan pemain.

Kemudian badai cedera menyerang kamar ganti Man United. Imbasnya, Iblis Merah dalam tren negatif. MU mengalami tiga kekalahan dari lima pertandingan di Liga Primer Inggris.

Teranyar, Iblis Merah tak berdaya saat jumpa Brighton and Hove Albion. Anak asuh Ten Hag kalah 1-3 dari Brighton di Old Trafford. Alarm bahaya berbunyi.

"Kami harus memanfaatkan keadaan ini untuk menguntungkan kami," kata Kane, dikutip dari france24.com, Selasa (19/9/2023).

Meski demikian, sang bomber enggan jemawa. Ia mengetahui calon lawannya sedang melalui masa sulit. Namun, hal itu bukan berarti FC Bayern otomatis menang. "Terkadang hal itu bisa sangat berbahaya karena mereka mencari respons yang besar. Kami perlu berhati-hati," ujar Kane.

Sebelumnya, eks Tottenham Hotspur masuk radar MU. Pada akhirnya ia berlabuh di Jerman. Kane tak menyesali apa yang terjadi.

Kane menghormati nama besar the Red Devils. Sebuah tim dengan pencapaian hebat selama puluhan tahun. "Tapi saya memutuskan untuk datang ke sini, dan saya sangat senang melakukannya," jelas Kane.

Menarik dinantikan jalannya bigmatch di Allianz Arena. Sebelumnya Die Roten selalu menang dalam 19 partai pembuka UCL secara beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement