Sabtu 23 Sep 2023 15:52 WIB

Meski Masih Absen di Laga Derbi Madrid, Vinicius Klaim Mulai Pulih dari Cedera

Ancelotti mengakui kehilangan Vinicius menjadi pukulan besar buat tim utama Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Vinicius Junior terpaksa menepi dari skuad Real Madrid di tiga laga terakhir. Winger asal Brasil itu mengalami cedera paha kala Los Blancos menghempaskan Celta Vigo, 1-0, akhir bulan lalu.

Akibat cedera tersebut, Vinicius absen di dua partai La Liga Spanyol. Selain menepi saat Los Blancos membungkam Getafe, 2-1, awal bulan lalu, winger berusia 23 tahun itu juga absen kala juara Copa del Rey musim lalu itu menundukkan tamunya, Real Sociedad, 2-1, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Pengoleksi 23 gol di semua ajang pada musim lalu itu juga belum bisa merumput di laga perdana Los Blancos di arena Liga Champions musim ini, tengah pekan ini. Tanpa kehadiran Vinicius, Los Blancos, hanya menang tipis 1-0 atas Union Berlin di laga pembuka penyisihan Grup C Liga Champions.

Meski telah menjalani perawatan kurang lebih selama empat pekan, Vinicius ternyata masih belum bisa merumput kala Los Blancos melakoni edisi derbi Madrid perdana musim ini. Tim besutan Carlo Ancelotti itu dijadwalkan bertandang ke markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, Senin (25/9/2023) dini hari WIB.

Kendati dipastikan bakal absen di jornada ketujuh La Liga, Vinicius mengaku sudah jauh lebih baik. Proses pemulihan cedera paha eks pemain Flamengo sepertinya berjalan dengan baik dan memberikan hasil positif.  

Namun, Vinicius masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali sepenuhnya bugar. ''Saya merasa sudah baik-baik saja. Namun, saya masih harus menjalani sejumlah hal untuk bisa kembali (merumput bersama Los Blancos),'' ujar Vinicius seperti dikutip Football Espana, Sabtu (23/9/2023).

Sejak mulai menjalani proses pemulihan cedera, Vinicius diketahui sudah mulai berlatih bersama rekan-rekan setimnya di tim utama Los Blancos. Kendati begitu, Vinicius masih menjalani sesi latihan ringan.

Sebelumnya, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui, kehilangan Vinicius menjadi pukulan besar buat tim utama klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut. Vinicius, ujar Ancelotti, menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini dan bisa menjadi pembeda di sebuah pertandingan.

Vinicius, yang mengakhiri dua musim terakhir dengan torehan total lebih dari 40 gol, diprediksi sudah bisa merumput di laga pada tengah pekan depan, tepatnya saat Los Blancos menjamu Las Palmas pada jornada ketujuh La Liga. Namun, apabila menilik periode pemulihan cedera paha, Vinicius baru bisa diturunkan di laga kontra Girona, akhir pekan depan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement