Ahad 24 Sep 2023 07:27 WIB

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Korea Utara, Hidup Mati Timnas U-24 di Asian Games

Timnas Indonesia U-24 wajib menang jika ingin lolos ke fase gugur.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas Indonesia U-24 saat melawan China Taipei U-24 di Asian Games Hangzhou. Timnas akan menghadapi Korea Utara sore ini WIB.
Foto: dok NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-24 saat melawan China Taipei U-24 di Asian Games Hangzhou. Timnas akan menghadapi Korea Utara sore ini WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Sepak bola Indonesia U-24 akan melakoni laga terakhir babak penyisihan Grup F Asian Games 2022 sore ini. Beban berat dipikul oleh tim asuhan Indra Sjafri. Dengan kondisi saat ini, yang mana Indonesia menang sekali atas Kirgistan 2-0, dan kalah 0-1 atas China Taipei, membuat Garuda Muda ada di posisi ketiga klasemen sementara.

Korea Utara yang akan menjadi lawan Ernando Ari dkk saat ini menempati puncak klasemen dengan nilai sempurna, enam. Di sisi lain, China Taipei di posisi ketiga. 

Baca Juga

Dengan kondisi seperti ini, kemenangan atas Korea Utara adalah jalan terbaik untuk lolos langsung ke babak 16 besar. Sementara hasil imbang apalagi kalah membuat laju ke fase gugur harus tertunda dulu.

Jika kalah atau imbang, perhitungan nilai akan bergantung pada hasil laga lainnya. Peluang lolos sebagai peringkat tiga terbaik juga tetap ada asalkan jangan kalah telak dari Korea Utara. 

Jadi, jalan terbaik tentu saja memenangkan laga melawan Korea Utara pada sore nanti. Sehingga timnas tidak bergantung dengan hasil laga lainnya. 

Laga melawan Korea Utara ini berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium Jinhua pada pukul 15.00 WIB.

Pertandingan menentukan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh RCTI digital atau Vision plus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement