Ahad 24 Sep 2023 12:26 WIB

Juventus Takluk di Markas Sassuolo, Allegri Mengamuk ke Pemain

Setelah melalui empat laga tanpa kalah, Juventus tiba-tiba runtuh.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pertahanan Juventus kebingungan menghadapi Sassuolo pada laga lanjutan Liga Italia 2023/2024, Ahad (23/9/2023).
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pertahanan Juventus kebingungan menghadapi Sassuolo pada laga lanjutan Liga Italia 2023/2024, Ahad (23/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, mendesak timnya untuk kembali menginjakkan kaki di bumi setelah Sassuolo memberikan ujian berat bagi mereka padaAhad (23/9/2023). Ambisi tinggi Allegri menjelang babak ini runtuh tepat di depannya saat tim asuhan Alessio Dionisi membungkam Bianconeri 4-2 di Mapei Stadium.

Setelah mengawali empat laga dengan nyaris sempurna di Serie A musim ini tiga kali menang dan sekali imbang, Juventus bertolak ke Emilia-Romagna dengan keyakinan untuk mengukuhkan posisi mereka sebagai kandidat kuat peraih Scudetto. Sebaliknya, mereka harus pulang tidak hanya dengan tangan kosong namun juga dipermalukan. Sepertinya mereka membiarkan serangkaian hasil yang baik membawa mereka pergi.

Baca Juga

Wojciech Szczesny dan Federico Gatti telah menjadi berita utama untuk alasan yang salah. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh para pemain yang paling dipercaya oleh Allegri telah membuat penampilan gemilang sang raksasa Turin terhenti.

"Sebuah hari di mana kami tidak diserang dengan kepala. Kami memainkan permainan yang mudah, terutama dalam fase bertahan, tanpa menyadari bahayanya. Kami kebobolan gol pada tembakan pertama. Namun persepsi yang muncul sebelum itu adalah bahwa kepala kami sedikit melayang," ujar pelatih Juventus itu, seperti dilansir Tuttomercatoweb.

"Ini adalah pertandingan yang harus mengajarkan kami - kami bukanlah fenomena sebelumnya, tetapi kami bukan sampah sekarang. Kami harus berkembang dan kami harus bekerja untuk tetap terikat pada pertandingan selama 95 menit," kata Allegri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement