Ahad 24 Sep 2023 17:50 WIB

Bukayo Saka Tak Sabar Tampil di Derby London Utara Arsenal vs Spurs Malam Ini

Saka menilai semua elemen di Arsenal sangat cair.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Arsenal Bukayo Saka.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Arsenal Bukayo Saka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penggawa Arsenal, Bukayo Saka antusias menyambut laga berkelas di depan mata. Timnya akan bertemu Tottenham Hotspur pada pekan keenam Liga Primer Inggris musim 2023/24.

Sebuah bigmatch melibatkan sesama wakil London Utara. The Gunners bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini dimainkan di Stadion Emirates, London, Ahad (24/9/2023) malam WIB.

Baca Juga

"Saya sangat bersemangat. Sebuah keuntungan besar (bermain di kandang). Apa yang saya rasakan, setiap kali bermain di Emirates, kami akan menang dan orang-orang (penggemar) mendukung kami," kata Saka, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menghargai setiap dukungan yang dihadirkan. Entah untuk tim maupun buat dirinya secara individu. Fakta demikian sangat membantu.

Saka dan rekan-rekan semakin percaya diri. Ada kebanggaan nyata membela Arsenal. Apalagi banyak orang berharap banyak pada mereka.

"Saya selamanya berterima kasih atas cinta dan dukungan yang kami terima. Saya sangat menghargainya setiap kali saya mengenakan seragam ini," ujar winger berusia 22 tahun itu.

Saka langsung menjadi andalan Arsenal. Fakta demikian tidak membuat yang bersangkutan besar kepala. Ia sangat memahami sepak bola.

Sebuah permainan yang mengandalkan kolektivitas. Ia sendiri tak bisa membuat perubahan, tanpa bantuan rekan setim. Ia bersukur memiliki para sahabat yang penuh energi positif.

"Setiap orang sangat cair dan kreatif. Anda berada di lapangan dan memiliki kebebasan untuk menyerang. Jadi ini sangat menyenangkan," ujar Saka.

Baik Arsenal maupun Spurs sama-sama berada dalam tren positif. Kedua tim belum terkalahkan di lima pertandingan Liga Primer musim ini. Sebanyak empat di antaranya berujung kemenangan.

Statistik tersebut, menambah panas Derby London Utara di Emirates nanti. Adu taktik Mikel Arteta versus Ange Postecoglou turut mewarnai laga ini.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement