Ahad 24 Sep 2023 18:40 WIB

Hasil MotoGP India; Bagnaia Gagal Finis, Murid Valentino Rossi Lainnya yang Berjaya

Adapun Marquez tampil menyedihkan di GP India ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi dari Money VR46 Ducati tampil sebagai juara GP India di Sirkuit Internasional Buddh, Ahad (24/9/2023).
Foto: EPA-EFE/DANILO DI GIOVANNI
Murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi dari Money VR46 Ducati tampil sebagai juara GP India di Sirkuit Internasional Buddh, Ahad (24/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW DELHI -- Murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi dari Money VR46 Ducati, tampil sebagai juara GP India di Sirkuit Internasional Buddh, Ahad (24/9/2023). Bezzecchi yang start sebagai pole position mampu mempertahankan posisinya hingga finis.

Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin menjadi rival ketat Bezzecchi sepanjang balapan. Jorge pun keluar sebagai pemenang kedua. Jorge mempertahankan posisinya sejak start hingga finis di posisi kedua. 

Baca Juga

Adapun pembalap Monster Yamaha Fabio Quartararo naik podium ketiga. Pada lap terakhir persaingan ketat terjadi antara Jorge dan Quartararo. Jorge terus dipepet oleh Quartararo namun Jorge mampu menghalangi rivalnya menyalip jelang garis finis.

Pencapaian Quartararo ini sangat bagus. Pasalnya, Quartararo start dari posisi kedelapan. Nasib buruk harus diterima oleh pemuncak klasemen Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati tersebut gagal finis setelah terjatuh pada tujuh lap tersisa.

Bagnaia yang start dari posisi ketiga harus menerima pil pahit ketika tak bisa mengendalikan keseimbangan motornya. Sementara itu pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih kesulitan bersaing di papan atas. Baby Alien yang start dari urutan keenam hanya finis di posisi kesembilan. 

Berikut Hasil Lengkap MotoGP India 2023

1. Marco Bezzecchi

2. Jorge Martin

3. Fabio Quartararo

4. Brad Binder

5. Joan Mir

6. Johan Zarco

7. Franco Morbidelli

8. Maverick Vinales

9. Marc Marquez

10.Raul Fernandez

11.Takaaki Nakagami

12.Miguel Oliviera

13.Pol Espargaro

14.Jack Miller

15.Stefan Bradl

16.Michele Pirro

17.Fabio Di Giannantonio (gagal finis)

18.Francesco Bagnaia (gagal finis)

19.Aleix Espargaro (gagal finis)

20.Augusto Fernandez (gagal Finis).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement