Senin 25 Sep 2023 05:28 WIB

Rekap Liga Primer Inggris Semalam; Liverpool Menang, Arsenal Imbang, ChelseaTenggelam

Chelsea masih belum bisa bangkit dari keterpurukan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya pertandingan Chelsea Vs Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024, Ahad (24/9/2023).
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Jalannya pertandingan Chelsea Vs Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024, Ahad (24/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool menang 3-1 atas West Ham United pada pekan keenam Liga Inggris, di Stadion Anfield, Ahad (24/9/2023) malam WIB. Kemenangan ini membawa The Reds naik ke posisi kedua klasemen sementara.

Liverpool tampil lebih menekan sejak menit pertama. Luis Diaz dan Mohamed Salah beberapa kali memberikan ancaman ke gawang West Ham. Serangan yang dibuat Liverpool mengharuskan pemain West Ham bersusah payah memotong serangan The Reds.

Baca Juga

Namun upaya West Ham menahan serangan Liverpool berujung penalti karena Nayef Aguerd melakukan pelanggaran. Salah yang mengambil tugas mengeksekusi penalti dengan sempurna pads menit ke-16.

The Hammers bukan tanpa peluang. Pasukan David Moyes beberapa kali juga merepotkan pertahanan Liverpool. Tetapi pertahanan Liverpool yang dikomandoi Virgil van Dijk sulit untuk ditembus.

Pada menit ke-24, sundulan Thomas Soucek mengancam gawang The Reds namun gagal. Jelang babak pertama berakhir tensi serangan West Ham kian meningkat. Usaha tersebut berhasil yang membuat West Ham menyamakan kedudukan 1-1 melalui sundulan Jarrod Bowen pada menit ke-42. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Kedua tim tak melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Pada menit ke-52, Liverpool nyaris unggul ketika tembakannya mengenai tiang gawang.

Dua menit berselang, giliran West Ham yang memberika ancaman lewat sundulan Bowen meski gagal. Alexis Mac Allister berkontribusi atas gol yang dicetak Darwin Nunez pada menit ke-60 untuk membawa Liverpool unggul 2-1. Umpan terobosannya sukses dimanfaatkan oleh Nunez.  Gol Diogo Jota menutup kemenangan Liverpool 3-1.

Pada laga lain, Chelsea masih belum bangkit dari keterpurukan. The Blues ditekuk Aston Villa 0-1 di hadapan pendukungnya sendiri pada pekan keenam Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Ahad (24/9/2023) malam WIB. 

Chelsea memberikan ancaman pertama ke gawang Villa ketika pertandingan baru berlangsung empat menit lewat Moises Caicedo lewat tembakan dari luar kotak penalti. Villa juga memberikan ancaman ke gawang Chelsea.

Pada menit ke-29, Matty Cash juga melakukan percobaan dari luar kotak penalti meskipun gagal. Mereka bahkan nyaris unggul pada menit ke-37 ketika tembakan Douglas Luiz diblok oleh pemain Chelsea.

Kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol. Hal tersebut tak lepas dari pertahanan yang sama-sama kuat. Hingga babak pertama skor bertahan tanpa gol.

The Blues nyaris unggul di awal babak kedua ketika mendapat dua peluang lewat Raheem Sterling dan Conor Gallagher. Tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain karena Malo Gusto mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran. 

Bermain dengan 10 pemain membuat Villa bermain lebih nyaman. Serangan mereka kian membahayakan gawang Chelsea. Pada menit ke-73, Ollie Watkins membawa Villa unggul 1-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Arsenal Vs Spurs,  

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement