Senin 25 Sep 2023 05:28 WIB

Rekap Liga Primer Inggris Semalam; Liverpool Menang, Arsenal Imbang, ChelseaTenggelam

Chelsea masih belum bisa bangkit dari keterpurukan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya pertandingan Chelsea Vs Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024, Ahad (24/9/2023).
Foto:

Derbi London Utara antara Arsenal versus Tottenham Hotspur berakhir imbang 2-2 dalam pertandinga Liga Inggris, di Stadion Emirates, London, Ahad (24/9/2023) malam WIB. Jual beli serangan yang dipertontonkan kedua tim menunjukkan kelasnya derbi London.

Arsenal lebih mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama. Serangan The Gunners lebih banyak bertumpu dari Bukayo Saka. Sementara Tottenham bermain lebih efektif dalam melakukan serangan.

Kendati demikian Tottenham sudah mengancam pertahanan Arsenal melalui Johnson pada menit kedua. Namun tembakannya berhasil diblok. The Lilywhite bermain rapat dengab pressing tinggi.

Strategi tersebut membuat Arsenal kesulitan menembus area penalti Tottenham. Pada menit ke-16 Arsenal memiliki peluang emas tetapi sundulannya yang menyambut umpan silang Odeegard diblok.

Usaha Arsenal mencari gol berhasil pada menit ke-26 ketika Bukayo Saka melakukan tembakan ke arah gawang. Namun Cristian Romero yang berusaha memblok tembakan Saka justru mengarah ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-30, Jesus nyaris mencetak gol andai umpan lambung dari rekannya dari sisi kanan pertahanan Tottenham tidak cepat diblok oleh lawan. Sebab Jesus sudah berdiri bebas di area kotak penalti.

Kesalahan Maddison berlama-lama mengontrol bola di area penalti sendiri membuat Jesus berhasil merebutnya. Tetapi tembakan penyerang asal Brazil tersebut melambung ke atas mistar.

Tottenham terus berusaha mencari gol penyama kedudukan. Usaha mereka berhasil ketika tembakan Son Heung-min pada menit ke-41 menjebol gawang Arsenal. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Arsenal melakuka dua pergantian pemain di awal babak kedua. Mereka memasukkan Kai Havertz menggantikan Fabio Viera dan Jorginho menggantikan Declan Rice. Adapun Tottenham tetap dengan komposisi seperti di babak pertama.

Pada menit ke-49, Ben White melakukan tembakan menyambut umpan silang Saka. Tetapi tembakannya diblok. Romero kembali menjadi penyebab Arsenal unggul karena dia handball d area penalti. Saka sukses mengeksekusi penalti dengan baik untuk membawa Arsenal unggul 2-1 pada menit ke-54.

Tapi tak butuh waktu lama bagi Tottenham untuk menyamakan kedudukan. Satu menit berselang, Son mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus menyamakan kedudukan 2-2. 

Intensitas serangan kedua tim yang kian meningkatkan membuar pertandingan menarik. Namun hingga laga berakhir skor bertahan 2-2.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement